Camat Purabaya, Launching Saung Literasi Masyarakat

30/12/2022 22:11

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Peran orangtua dan lingkungan sekitar pada anak usia dini memegang peranan penting dalam tumbuh kembang anak, ibarat kertas putih perkembangan anak sangat tergantung pada tulisan apa yang menghiasi kertas tersebut.

Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, melaunching Saung Literasi Masyarakat Purabaya (SALIMA), oleh Camat Purabaya, Mulyadi, Kamis (29/12/2022).

Menurut Camat Purabaya, dibentuknya Salima sebagai upaya untuk menumbuhkan minat baca sejak dini bagi pelajar PAUD/TK/RA.

Dikatakan, latar belakang pembentukan Salima adalah, Literasi minta baca di Kabupaten Sukabumi yang masih dalam kategori sedang, sementara proyeksi pendidikan abad 21 salah satunya adalah literasi dasar yaitu baca dan tulis.

“Target Salima adalah bagaimana menumbuhkan minat baca anak – anak PAUD, TK dan RA, teknisnya dengan menjadwalkan kunjungan belajar ke kantor Kec.Purabaya,” tambahnya.

Dengan memanfaatkan Gedung Perpustakaan, berbagai kegiatan seperti, bercerita (story telling), permainan edukasi, nonton bareng film edukasi, pengenalan pemanfaatan pekarangan dan bazar makanan tradisional, dilaksanakan.

Tampak menghadiri acara Launching Salima, Forkopimcam Purabaya, UPTD/UPTB, para kepala desa, Ketua PGRI, Ketua Kwaran Pramuka, Ketua G.TKI/Igra, Himpaudi, para ketua organisasi keagamaan, sosial dan kemasyarakatan. (A.Salimi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x