Bupati Sukabumi, “HUT Pramuka Dan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Bermakna Pengabdian Membangun Peradaban”

08/09/2022 10:55

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyebutkan substansi Tema Peringatan HUT ke 61 Pramuka Dan Hari Jadi ke 152 Kabupaten Sukabumi Saling Melengkapi karena didalamnya mengandung Tekad Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Tatanan Kehidupan yang lebih baik.

Hal itu disampaikan Bupati dalam upacara memperingati HUT ke 61 Pramuka tingkat Kwarcab Kab. Sukabumi yang dilaksanakan di lapangan Dinas Pendidikan, Cikembar, Rabu (7/9/2022).

Bupati juga menyampaikan suka cita karena Organisasi Pendidikan Kepanduan Praja Muda Karana kini Genap Berusia 61 Tahun tak hanya itu Gerakan Kepanduan Di Bumi Indonesia telah berusia 110 tahun dan Teristimewanya Berada Dalam Rangkaian Peringatan Hari Jadi Ke-152 Kabupaten Sukabumi.

Peringatan Hari Pramuka yang ke-61 mengusung tema “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”. Tema tersebut relevan bahwa Pramuka adalah wadah yang tepat untuk membina generasi bangsa yang berkepribadian tangguh, berbudi pekerti luhur, hidup dalam kerukunan, kompak serta senantiasa menjunjung kesatuan dan persatuan Indonesia.

“Melalui Team Work Yang Solid, Insya Allah Kabupaten Sukabumi Bisa ‘Pulih Lebih Cepat’ Setelah Pernah Terpuruk Akibat Pandemi Covid-19 Dan Bisa ‘Bangkit Lebih Kuat’ Di Semua Sektor,” jelasnya.

Menurut Bupati, Gerakan Pramuka Merupakan Salah-Satu Pilar Pendidikan Kaum Muda Di Indonesia, Dituntut Untuk Dapat Berkontribusi Secara Nyata Dalam Hidup Dan Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa, Dan Bernegara, Termasuk Menyelesaikan Masalah-Masalah Kaum Muda Di Era Globalisasi.

” Karena itu Saya Minta Agar Segenap Jajaran Pengurus Gerakan Pramuka Di Kabupaten Sukabumi Memperhatikan Tuntutan Dan Perkembangan Yang Bersifat Dinamis dan kompetitif,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu dilakukan penyerahan penghargaan Melati, Darmabakti, dan Pancawarsa melalui Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 90 Dan Nomor 91 Tahun 2022. Pemberian Tanda Penghargaan Orang Dewasa ini sebagai bentuk apresiasi kepada anggota Gerakan Pramuka yang telah secara sukarela mendarmabaktikan dirinya untuk kemajuan Gerakan Pramuka.

Penganugerahan tanda Penghargaan Gerakan Pramuka tersebut diberikan kepada penerima antara lain Ketua Kwarcab Melati (Mohamad Solihin), dan perwakilan penerima Darma Bakti (Juhan), Pancawarsa kepada Syamsul Bahri dan Dian Magdalena Triska

Dikesempatan yang sama Bupati Sukabumi Menerima plakat kontingen jambore nasional dari ketua kwarcab serta kue ulang tahun pramuka dari perwakilan pusdiklatcab mandalawira buana.

Diakhir acara ditampilkan berbagai performa dari siswa dan siswi anggota pramuka serta atraksi udara dari TNI Angkatan Udara. (Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x