Bupati Sukabumi Apresiasi Pelatihan Bahasa Inggris, “Relevan Dengan Pengembangan Pariwisata”

26/08/2022 09:13

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mengapresiasi terobosan yang telah dilakukan oleh Asosiasi Pemerintah Seluruh Indonesia (AFKASI) bersama Mitra Kerja Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara ( YPAN) yang telah menyelenggarakan Pelatihan berbahasa Inggris bagi 214 ASN Kepala Sekolah dan Guru dari 47 Kecamatan se Kabupaten Sukabumi. Kamis (25/08/2022).

Hal itu disampaikan Bupati pada pembukaan Pelatihan Professional English Training bagi Kepala Sekolah dan Guru di Kabupaten Sukabumi yang diselenggarakan Di Hotel Augusta Cikukulu. Pelatihan yang berlangsumg mulai 25 s/d 26 Agustus itu mengusung konsep Peningkatan Mutu Pendidikan Kabupaten Sukabumi.

” adanya program peningkatan SDM Kepala Sekolah dan Guru merupakan bukti pedulinya pihak AFKASI dan YPAN dalam upaya bersama meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Sukabumi,” ungkapnya.

Menurut Bupati, terpilihnya Kab Sukabumi sebagai sasaran program pelatihan ini patut disyukuri karena peningkatan kapasitas berbahasa inggris bagi para pendidik sangat penting dan relevan dengan kepariwisataan sebagai prioritas pembangunan daerah.

” Kedepan diharapkan kemitraan ini dapat berlanjut, lebih intensif dalam program yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Sebelumnya, Kadisdik Kab Sukabumi Muhamad Solihin menyampaikan bahwa Kegiatan tersebut untuk meningkatkan mutu guru dalam berbahasa Inggris dengan sasaran Kepala Sekolah SD dan SMP, acara ini diikuti oleh 214 peserta terdiri dari 160 Kepala Sekolah Dasar dan 54 Kepala sekolah Menengah pertama.

Sementara itu perwakilan Yayasan Adiluhung Fajar Romadoni menegaskan, YPAN sebagai mitra dari Apkasi dalam pelatihan tersebut menyampaikan metode pengunaan bahasa Inggris yang menyenangkan, mudah dimengerti dan mudah diterapkan. (Salsa/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x