Ragam  

Bupati Panca Launching Field Trip Bagi Siswa Siswi Jenjang TK, SD dan SMP

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Launching Field Trip Bagi Siswa-siswi Jenjang TK, SD dan SMP se-Kab. Ogan Ilir Tahun 2023,Bertempat di SD Negeri 12 Sungai Pinang Kecamatan Sungai Pinang kabupaten Ogan Ilir. Jum’at, (28/07/23).

Bupati Panca Mengucapkan Terika kasih dan penghargaan yang setingginya kepada semua stake holder terkait atas terselenggarakannya launching Field Trip bagi siswa-siswi jenjang TK, sd dan SMP Se-kab. Ogan Ilir Tahun 2023.

“Tujuan terselenggarakannya program Field Trip ini adalah berawal dari janji saya pada saat Kampanye dahulu, apa yang dirasakan anak didik di kota dapat dirasakan juga oleh anak-anak peserta didik di pelosok desa agar wawasan anak-anak peserta didik di desa tidak kalah dengan anak-anak peserta didik di kota” Kata dia.

Dikatakan Bupati Dengan adanya program Field Trip ini juga diharapkan dapat menambah wawasan, serta semangat belajar untuk menggapai cita-citanya, dengan melihat dan berkunjung ke tempat yang mungkin belum pernah mereka kunjungi sebelumnya.

Sebagaimana di ketahui bersama bahwa, kegiatan belajar mengajar tidak harus dilakukan di dalam kelas, karena hal itu akan membuat peserta didik merasa jenuh dan bosan, sesekali anak-anak peserta didik perlu diajak keluar kelas untuk meninjau hal-hal di sekeliling mereka untuk memperoleh pengalaman belajar dan wawasan baru.

“Semoga peserta didik mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan juga dapat berpikir kreatif, memiliki pengalaman baru, serta melihat dan mengetahui permasalahan langsung dan kepada driver yang mengantar peserta didik untuk selalu menjaga kebersihan dan juga berhati-hati dalam berkendara” harapnya.

Baca Juga :  Kasat Reskrim Polres OI AKP Shisca Agustina Berpartisipasi pada The 58th IAWP di Labuan Bajo NTT