Bupati Mengapresiasi Paskibraka Kabupaten Sukabumi, “Jadilah Kebanggaan Bangsa”

18/08/2022 09:44

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Setelah Sukses melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun yang ke 77 Republik Indonesia, Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menggelar acara ramah tamah dengan Anggota Paskibraka ( Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Kabupaten Sukabumi. Di Aula Setda Palabuhanratu, Rabu malam 17 Agustus 2022.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengapresiasi kerjakeras anggota Paskibraka yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar.

Menjadi seorang Paskibraka, kata Bupati, bukan hal yang mudah, perlu adanya keyakinan dan keinginan jiwa pengakuan merah putih yang tinggi, maka dari itu harus dipertahankan dan ditingkatkan agar kedepan menjadi manusia harapan bangsa.

” terjemahkan jiwa patriotisme dilingkungan kalian, agar generasi dilingkungan tersebut dapat termotivasi untuk meneruskan keutuhan kemerdekaan ini ,” tegasnya.

Lanjut Bupati Marwan, keterampilan jiwa patriotisme yang dibentuk tak hanya cukup sampai disini namun teruslah belajar, karena keberhasilan hidup yang sesungguhnya bukan dirasakan hari ini tetapi akan dirasakan dimasa yang akan datang.

” Negeri ini harus diisi dengan orang-orang yang memiliki jiwa patriotisme yang kuat seperti kalian, agar kelak menjadi kebanggaan bangsa,” tandasnya.

Kepala Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga Kab. Sukabumi Budianto menambahkan seluruh jajaran mengapresiasi anggota Paskibraka tingkat Kab. Sukabumi yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sangat baik dan membanggakan.

” Alhamdulilah hari ini telah melaksanakan Upacara Pengibaran bendera dalam rangka HUT RI berjalan dengan lancar, ” imbuhnya.

Mudah-mudahan kedepan peserta Paskibraka tersebut dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat dalam aktivitas belajar, interaksi sosial dan hal bermanfaat lainnya.

Diakhir kegiatan dilakukan Pemberian Piagam penghargaan kepada seluruh peserta Paskibraka dan Pelatih dari semua unsur yang tergabung.

Hadir dalam ramah tamah tersebut unsur Forkopimda, TNI, Polri, purna Paskibraka Indonesia (PPI) kab.Sukabumi serta tamu undangan lainnya. (Salsa/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x