Bupati Garut Terima 316 Mahasiswa KKL Dari UIN Raden Fatah Palembang

27/06/2022 17:52

GARUT – Bupati Garut, Rudy Gunawan, menerima 316 Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Berbasis Pengabdian Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, bersamaan dengan apel pagi secara virtual. Mereka secara simbolis diterima bupati. Apel yang dihadiri Wakil Bupati, para Asda berlangsung di Kantor Command Center, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (27/6/2022).

Bupati Garut menyampaikan rasa terimakasihnya kepada UIN Raden Fatah Palembang karena telah memilih Kabupaten Garut sebagai tempat dilaksanakannya KKL yang berbasis pengabdian kepada masyarakat.

“Tentu ini satu kehormatan bagi Kabupaten Garut, karena mahasiswa yang hadir lebih dari 300 orang ini adalah intelektual-intelektual muslim, yang bisa berbaur dengan masyarakat kami yang ada di dua kecamatan,” ucap Bupati Garut.

Rudy menyampaikan, bahwa kita semua memerlukan penguatan tentang akidah dengan meningkatkan pemahaman yang nyata tentang Al-Qur’an dan sunnah-sunnah Rasulullah SAW.

“Dan KKL ini juga mengajak di warga sekitar _habluminannallah_nya dilakukan penguatan, dan _habluminannas_nya ini yang penting juga _habluminannas_nya juga mendapatkan porsi yang seimbang,” lanjutnya.

Ia berharap, dengan datangnya intelektual-intelektual muslim yang merupakan mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang ini, mampu memberikan warna bagi masyarakat Garut melalui kegiatan KKN-nya.

“Apalagi berbasis pengabdian terhadap masyarakat (dan) berbagai aspek yang berhubungan dengan kehidupan masyarakat, ini bisa dilakukan intervensi-intervensi yang tentu saya katakan tadi kita menuju jalan yang lurus dari segi kehidupan bermasyarakat bernegara, dan jalan yang lurus menuju surga-Nya Allah SWT,” kata Rudy.

Sementara itu, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, UIN Raden Fatah Palembang, Dr. H. Marsaid, Ma, secara virtual menyampaikan, bahwa saat ini 316 mahasiswa KKL Raden Fatah Palembang sudah tiba di Kabupaten Garut. Atas nama pimpinan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Raden Fatah Palembang, ia berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut yang telah menyambut kedatangan mahasiswanya dengan baik.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dengan sambutan hangat dari Pak Bupati dengan seluruh jajarannya di Garut, insha Allah mahasiswa ini akan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, mereka akan mendapatkan ilmu dan pengalaman yang luar biasa,” katanya.

BACA JUGA :

Tanggapi Wacana Penghapusan Honorer, Bupati Garut : Ini harus mendapatkan perhatian yang sangat serius

Ia juga menyampaikan, kegiatan KKL ini akan berlangsung selama kurang lebih 15 hari, kemudian dilanjutkan dengan pengabdian sekaligus penelitian tugas tridharma perguruan tinggi yang akan dilaksanakan selama 40 hari.

“Kami sudah menikmati betapa indahnya Garut, dengan berbagai perkembangan yang luar biasa, di tangan dingin Pak Bupati, mudah-mudahan Garut selalu akan maju, dan mudah-mudahan mahasiswa kami juga mendapatkan ilmu yang luar biasa,” katanya.

Terakhir, ia menyampaikan bahwa Kabupaten Garut merupakan salah satu kabupaten yang di dalamnya banyak terdapat kyai-kyai besar. Ia berharap, para mahasiswa KKL bisa mendapatkan banyak pengalaman yang baik di Kabupaten Garut.

“Semoga juga anak-anak ini nanti mahasiswa kami bisa mengambil sejarah betapa hebatnya Kabupaten Garut ini, melahirkan para ulama besar, melahirkan orang-orang besar, dan mudah-mudahan itu semua menjadi pengalaman bagi anak-anak kami,” tandasnya. (Heru).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x