Bertepatan Event Mancing Hari Jadi Kabupaten Sukabumi, Bupati Serahkan Bantuan

02/09/2022 15:24

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menyerahan 3 unit mesin kapal 15 PK kepada Kelompok Nelayan Tangkap Berkah Tani Cikaso, KUB Putra Perkasa dan KUB Putra CSM Mandiri.

Selain mesin kapal diserahkan juga 1 unit Excavator kepada Pokdakan Baraya Mandiri, 5 unit mesin pakan mandiri secara simbolis kepada pokdakan Berkah Sehati serta Penyerahan 1 paket peralatan pengolahan ikan pindang kepada koperasi Buniwangi Sejahtera Mandiri.

Penyerahan itu dilaksanakan bertepatan dengan event Tournamen Mancing Kolam Ikan memeriahkan Hari Jadi ke 152 Tahun Kabupaten Sukabumi di UPTD Balai Benih Ikan Cimaja Kecamatan Cisolok. Kamis (1/9/22).

Panitia penyelenggara, Kepala Dinas Perikanan Kab. Sukabumi Nunung Nurhayati menjelaskan Tournamen mancing kolam tersebut diikuti oleh 66 orang peserta dari seluruh instansi pemerintah Kab. Sukabumi.

” 37 peserta diikuti oleh unsur forkopimda dan selebihnya dari unsur forkopimcam serta Pemerintahan Desa, ” jelasnya

Nunung juga menyebut tournamen tersebut merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan, sehingga peserta tournamen dibatasi hanya 66 orang saja.

” agendanya tahun depan akan dilakukan yang lebih meriah lagi, ” ungkapnya.

Pemenang dalam tournamen tersebut ialah peserta yang mendapatkan ikan terbanyak.

Sementara itu Bupati Sukabumi mengatakan terselenggaranya tournamen ini merupakan kegiatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi untuk menguatkan kebersamaan.

Bupati Marwan berharap semoga dengan bertambahnya usia Kab. Sukabumi ke 152 tahun ini bisa mendorong percepatan pembangunan di Kab. Sukabumi dalam mengembangkan potensi yang dimiliki kearah yang lebih baik. (Salsa/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x