Ragam  

Berbagai Lomba Meriahkan HUT Ke – 4 Radio Swara Perintis “Kolaborasi Ciptakan Prestasi”

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara. com – Peringatan Hari Ulang Tahun ke – 4, Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Swara Perintis, menggelar berbagai acara diantaranya babak final Singing Contest yang diikuti oleh para pelajar SMA / SMK Sederajat serta Fashion Show dari bahan daur ulang yang diikuti oleh siswa – siswi SD se – Kota Sukabumi. Minggu (12 Februari 2023) bertempat di Balai Kota.

Selain kedua lomba tersebut, dalam momen Peringatan Hari Jadi ke – 4 tahun sejak radio yang dulu dikenal dengan nama RSPD ini mengusung nama Swara Perintis, diadakan pula beberapa lomba on air untuk para pemerhati, julukan setia pendengar Radio Swara Perintis, seperti lomba karaoke pop sunda dan dangdut, lomba pantun, serta lomba ngabodor.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Rahmat Sukandar, yang membawahi LPPL Radio Swara Perintis, tema peringatan tahun ini adalah “Kolaborasi Ciptakan Prestasi”. Menjelaskan selain babak final lomba, acara puncak di Balai Kota diramaikan dengan bazaar UMKM yang menjual berbagai produk seperti sembako serta penampilan spesial dari Band Qianzi dari Sukabumi.

Rahmat juga mengatakan daya pancar Radio milik Pemkot Sukabumi meliputi Kota dan Kabupaten Sukabumi, serta memiliki pemerhati mulai dari kalangan kaum milenial, orang tua dan ASN.

“Alhamdulillah pemerhati Radio Swara Perintis dari berbagai kalangan karena kita memiliki berbagai program acara yang sangat beragam,” jelasnya.

Pada momen HUT Radio Swara Perintis ke-4, Rahmat sebagai Kadiskominfo memiliki harapan terhadap radio yang dikelola oleh jajarannya, bisa semakin berkontribusi untuk pembangunan Kota Sukabumi.

“Semoga Radio Swara Perintis bisa berkontribusi untuk kemajuan pembangunan di Kota Sukabumi dan semakin membahagiakan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :  Kuatkan Ikhtiar, Dorong Peningkatan Program Pembangunan Purwakarta

Sementara itu, Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi yang hadir beserta jajarannya berharap Radio Swara Perintis memiliki tiga fungsi yakni sebagai kehumasan, pemberitaan sekaligus hiburan. (ald)