BBWS Sosialisasikan Pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Lakbok Utara

27/01/2022 06:11

KOTA BANJAR, jurnalisbicara.com – Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jendral Sumber daya air Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy (BBWS) pelaksanaan jaringan pemanpaatan air Citanduy, pekerjaan proyek tersebut meliputi Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis pekerjaan akan segera dilaksanakan untuk itu pihak BBWS lakukan acara Sosialisasi yang bertempat di Aula Desa Puloerang, Kecamatan Lakbok, Rabu (26/01/22).

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Irigasi dan Rawa SNVT Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air, Andi Sulistiono, ST, M.Eng, Kepala Badan (Kabid) Operasi dan Pemeliharaan, Dave Harold Irhajadi Mochaimin, ST, M Eng, Sc, Balai Besar Sungai (BBWS) Citanduy, Sekmat Lakbok, Sunarman, Iis Kasi Pembangunan Kecamatan Purwadadi, Koramil melalui Babinmas, kepala Desa Puloerang Kusmana dan kepala desa dari dua kecamatan yang terlewati pekerjaan, kelompok tani dan tamu undangan.

Dalam pertemuan tersebut Kasi Pembangunan Kecamatan Purwadadi, menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada pihak BBWS Citanduy yang akan melaksanakan pekerjaan perbaikan saluran irigasi yang akan berdampak positif terhadap Suplay air bagi petani wilayah Lakbok dan Purwadadi.

“Air sangatlah penting bagi kelangsungan kehidupan, termasuk untuk para petani dengan akan dilakukan pekerjaan ini akan peningkatan kelangsungan para petani penggarap sawah khususnya Lakbok Purwadadi,” katanya 

Hal senada disampaikan Sekmat Lakbok, Sunarman” pembangunan ini sangatlah membantu bagi peningkatan produksi para petani di kami. Harapanya tentu berjalan sebagaimana yang diharapkan imbuhnya.

Sementara Danramil Kecamatan Lakbok melalui Babinsa Desa Puloerang mengatakan, sesuai pesan Danramil pihaknya akan tetap mendukung program demi lancarnya pembangunan rehabilitasi jaringan irigasi DI Lakbok Utara,”.

Diungkapkan Kabid Operasi dan Pemelihara (OP) BBWS Citanduy, Dave Harold Irhajadi “pertemuan ini merupakan kegiatan rutinitas setiap tahun sekaligus nostalgia, bisa ketemu bersama para Kepala Desa dan masyarakat yang ada, karena tahun kemarin pun kita ketemu dalam acara sosialisasi”

Lanjutnya,Demi meningkatkan suplai air bagi para petani, “Kami selama ini terus berupaya berjuang ke Pusat untuk mendorong pembangunan dan mudah- mudahan kedepanya bisa ke aspek pembangunan jalan, namun untuk saat ini baru bisa pada pekerjaan perbaikan sistem jaringan irigasi,”ungkapnya.

Dengan adanya perbaikan di saluran sekunder dari mulai bendungan doboku kedepanya saluran air akan lebih baik lagi,
“Kegiatan pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi Lakbok Utara menggunakan anggaran SBSSN pengawasannya.sangat ketat, kamipun membutuhkan pengawasan dari masyarakat.

“kami berharap dengan adanya pekerjaan ini bisa, adanya fit back dari berbagai pihak sebagai bahan masukan bagi kami dan jika ada permasalahan lebih baik di komunikasikan dengan kami”.
dengan adanya komunikasi bisa meminimalisir dampak negatif atas pekerjaan,imbuhnya

Kepala Desa Puloerang, Rusmana dalam sesi tanya jawab meminta perbaikan jalan dilakukan, “mengingat jalan inspeksi irigasi areal persawahan yang sangat panjang serta kondisinya rusak berat, tentu ini sangat diharapkan kedepan pun bisa dilakukan pekerjaan inspeksi jalan,”harapnya.

Hal senada diungkapkan Dodi Romdoni, Kepa Desa Sukamulya,kecamatan Purwadadi “Kami selama ini selalu meminta perbaikan jalan ke pemerintah kabupaten hanya mungkin keterbatasan anggaran di Kabupaten,jsampai saat ini belum ada tindakan,jalan sangat kita perlukan untuk menunjang perekononian masyarakat.

Andi Sulistiono Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Irigasi dan Rawa SNVT Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan mengatakan, sebagai penanggung jawab pekerjaan kedepan kami berharap jika ada permasalahan terkait pekerjaan senantiasa selalu menyampaikan atau memberikan masukan ke kami. Agar pelaksanaan pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi di Lakbok Utara ini bisa maksimal sesuai yang diharapkan,” terangnya.

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x