Baznas Purwakarta Gelar Seleksi Beasiswa Santri Tahun 2022 M/1443 H

11/05/2022 10:01

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Purwakarta menggelar Seleksi dan Evaluasi Beasiswa Santri ( BEASANTRI ) Tahun 2022 M / 1443 H.

Bertempat di Aula BAZNAS Jalan Jend. Ahmad Yani No.73, Cipaisan, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat,peserta santri kosentrasi penuh mengikuti seleksi untuk mendapatkan beasiswa,Selasa (10/5/2022).

Turut hadir Asisten Daerah (Asda) Pemda Kabupaten Purwakarta Norman sekaligus membuka kegiatan seleksi dan evaluasi Beasiswa Santri,Jajaran pengurus Baznas,serta tim seleksi di antaranya
KH. Midad Fathoni, Ust. Zaenudin, Ust. Deden Anwar Fauzi (Kitab Kuning), Ust. Jajang Saeful Malik, Ustdz. Siti Kamilah (Tahfizh), Ust. Ahmad Munajat (Qira’at), mereka adalah tokoh tokoh yang kompeten di bidang masing masing.

Ketua Baznas Kabupaten Purwakarta Rika Ristiawati melalui Wakil Ketua empat bidang SDM dan Administrasi Umum Baznas ustad Yudi Sirojudin menjelaskan kegiatan ini adalah program Baznas yang setiap tahun nya ada yaitu Beasiswa Santri,kini telah di buka terdaptar sebanyak 397 orang dari seluruh pesantren yang ada di Purwakarta,ucap Ustad Yudi.

Kemudian yang terdaftar seluruhnya lolos seleksi administrasi sebanyak 382 orang untuk mengikuti seleksi lanjutan bidang kajian kitab kuning,Tahfidz,dan Qiroah.

Menurut Ustad Yudi,Baznas hanya menyediakan kuota beasiswa sebanyak 250 orang,setiap bulannya mendapatkan tiga ratus ribu rupiah dalam satu tahun, tapi setiap tahunnya bisa di perpanjang melalui evaluasi Baznas dalam batas waktu selama lima tahun,mereka yang lolos akan di umumkan pada hari Jum’at (13/05/2022).

Berharap beasiswa ini dapat membantu meringankan santri dalam mengenyam pendidikan,guna mewujudkan cita-cita mereka untuk menjadi kader,ulama yang bisa mengharumkan nama Purwakarta, pungkas ustad Yudi. (Danas)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x