Bantu Korban Gempa Cianjur, Bupati Apresiasi Apdesi Purwakarta

25/11/2022 09:44

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Gempa Bumi di Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu menjadi pusat perhatian semua pihak, bahkan telah menggugah para dermawan dipenjuru negeri untuk memberikan bantuan, tak terkecuali Para Kepala Desa di Kabupaten Purwakarta yang terhimpun dalam Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI).

DPC APDESI Kabupaten Purwakarta berinisiatif melakukan aksi sosial bersama seluruh jajaranya dengan menyalurkan bantuan sembako untuk para korban gempa di Kabupaten Cianjur pada Kamis (24/11/2022)

“Allhamdulillah, walaupun nilainya tidak seberapa, kami para Kepala Desa di Kabupaten Purwakarta bersyukur masih bisa membantu meringankan beban para korban gempa,” ucap Tatang Taryana, Ketua DPC APDESI Purwakarta.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh Bupati Purwakarta terkait aksi sosial yang dilakukan DPC APDESI Purwakarta ini.

Rombongan APDESI Purwakarta di Kabupaten Cianjur di Posko Umum diterima oleh jajaran APDESI dan Karangtaruna Kabupaten Cianjur.

Setelah memindahkan barang bantuan dari mobil besar ke mobil ambulance setempat untuk dibawa ketempat tujuan korban bencana, dengan diiringi kendaraan para kepala desa, rombongan pembawa bantuan melanjutkan perjalanan menuju Posko Kedua yakni Kecamatan Cugenang tepatnya di Desa Cirumput yang mengalami kerusakan sekitar 65 %.

Bantuan berupa beras 1 ton, 100 dus mie instan, 300 dus air mineral, 40 dus kopi serta biskuit dan makanan ringan sebanyak 20 dus selanjutnya diturunkan satu demi satu di Posko Bencana alam Desa Cirumput Kecamatan Cugenang dengan dibantu oleh pihak panitia Posko.

Disela penurunan barang bantuan, tampak Kepala Desa Cirumput beserta jajarannya berbincang akrab dengan rombongan kepala desa dari Purwakarta terkait keadaan terkini di lokasi tersebut.

“Insya Allah gerakan ini tidak sampai disini saja, kami akan berusaha agar dapat selalu membantu sesama, karena sebagai manusia yang berakhlaq dan beragama, kami wajib melakukanya,” pungkas Tatang Taryana. (Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x