Ragam  

Bahas Program 2024, UMKM RI Audensi dengan Sekda Ogan Ilir

OGAN ILIR – JURNALIS  BICARA – Bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir , Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Inderalaya, Puluhan Pengurus DPD UMKM Rakyat Indonesia melakukan Audensi dan Silaturahmi dengan Pemkab Ogan Ilir, Selasa (6/2/2024), yang diterima langsung oleh Sekda Ogan Ilir Muhsin Abdullah didampingi Asisten Bidang ESDM, DisperindagkopUKM,KaTapem, Dinas Kominfo dan Protokol.

Ketua DPD UMKM Rakyat Indonesia Kabupaten Ogan Ilir Dewi Badriah Rahman mengucapkan terima kasih kepada ketua dewan penasihat UMKM rakyat Indonesia kabupaten Ogan Ilir, Dr H.Ahmad Nahrowi SH MM, yang mana dengan adanya agenda kegiatan silaturahmi dan audensi dari pengurus UMKM rakyat Indonesia yang di terima langsung oleh Sekda Ogan Ilir dan di dampingi oleh jajaran kepemerintahan kabupaten Ogan Ilir, dengan baik ibarat kan kata pepatah mengatakan seperti gayung bersambut,

” Tujuan Kami pengurus UMKM rakyat Indonesia kabupaten Ogan Ilir ini dengan adanya audensi hari ini supaya Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir ini dapat menyuport dan lebih memperhatikan kami dalam bergerak dan merangkul masyarakat khususnya pelaku nyata UMKM,” jelasnya.

Dikatakan Dewi Badriah Perlu juga di ketahui hadirnya kami dari UMKM Rakyat Indonesia ini bukan berarti untuk bersaing, tak lain hanya la perpanjangan tangan dari pemerintah kepada masyarakat dan dari masyarakat kepada pemerintah.

” Kami selalu siap bersinergi dan insyaallah akan menjadi mitra pemerintah terbaik di dalam penyambutan program kedepannya, tak lupa pula harapan kami kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui audensi dan silaturahmi ramhmi pada hari ini agar kiranya pak sekda kabupaten Ogan Ilir dapat menyampaikan langsung kepada Bupati Ogan Ilir,” katanya.

Lanjut Dewi ia berharap Dinas terkait lainnya supaya seluruh anggota UMKM yang tela di rangkul dari desa ke desa ini mendapatkan pembinaan secara serius dan suport dana pinjaman modal usaha yang akan bergulir dari Ogan Ilir ini , hingga dapat mengembangkan dan membangkit kan per ekonomian yang lagi minim di desa-desa khususnya kabupaten Ogan Ilir, dan juga harapan kami kepada pemerintah daerah kabupaten Ogan Ilir.

Baca Juga :  Inovasi Seninya Memang OK, Fitrah Cyntha Dirna Terima Beasiswa S3

” agar dapat kiranya untuk mengajak dan melibatkan kami dalam kegiatan yang ada di Pemkab Ogan Ilir ini walaupun bukan sebagai panitianya, sebagai persertanya juga boleh, untuk ke depannya dengan penuh harapan kami dari pengurus UMKM Rakyat Indonesia dan anggota serta pelaku nyata UMKM ini mengharapkan perhatian dan bentuk kepedulian terhadap kami ini.” Kata dia.

Sementara Sekda Ogan Ilir Muhsin Abdullah menyambut baik Audensi dan Silaturahmi dengan Pengurus UMKM Rakyat Indonesia yang didampingi langsung oleh Ketua Dewan Penasihat H.Ahmad Nahrowi yang merupakan Pensiunan Sekda Ogan Ilir di Masa-masa Kepemimpinan H Mawardi Yahya sebagai Bupati Ogan Ilir Periode sebelumnya.

” Alhamdulillah beliau bisa hadir di sini dan masih berkiprah memanfaatkan waktu setelah pensiun, beliau juga sebagai Ketua Tim Percepatan Pembangunan, kita bersyukur beliau masih turun tangan, termasuk kami yang masih di bimbing oleh beliau ” ujarnya.

Dikatakan Muhsin Abdullah Pihaknya dari Pemkab Ogan Ilir siap bekerja sama dan bersinergi dengan Pelaku usaha UMKM Rakyat Indonesia dengan mengajukan berkas secara tertulis dan menggelar MOU dengan Pemkab Ogan Ilir sesuai dengan Program Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar.

” secara Administrasi buat secara tertulis nanti kami arahkan kedinas- dinas terkait , seperti DisperindagkopUKM bisa bantu permodalan, mungkin juga dalam kerja sama pasar murah, dan dinas lainnya sesuai dengan program UMKM ” kata dia.