Atlet Kab.Sukabumi Sumbang Puluhan Medali Untuk Jabar Dalam Fornas VI Palembang

08/07/2022 10:41

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com –  Sejumlah Atlet asal Kabupaten Sukabumi menyumbang puluhan medali untuk Jawa Barat dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI tahun 2022 di Palembang.

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat 10 emas, 7 perak, dan 11 perunggu yang disumbangkan atlet asal Kabupaten Sukabumi.

Medali tersebut berasal dari berbagai Induk Olahraga (Inorga), yakni 5 emas diraih Satria Nusantara, 1 emas oleh Federasi Panahan Tradisional (FESPATI), 3 emas didapat Asosiasi Seni Tarung Indonesia (ASTA), dan 1 emas oleh Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI). Sementara 7 perak diborong oleh Satria Nusantara. Selain itu, 7 perunggu didapat oleh Satria Nusantara dan 4 perunggu oleh ASTA. Sementara Persatuan Liong dan Barongsai Indonesia (PLBSI) meraih juara harapan 1.

Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan mengaku bangga terhadap para inorga yang telah menunjukan hasil terbaiknya dalam Fornas VI 2022 di Palembang. Apalagi, atlet asal Kabupaten Sukabumi mampu berkontribusi besar untuk kemenangan Jawa Barat.

“Alhamdulillah, prestasi ini sangat membanggakan. Ternyata kita berkontribusi besar untuk kemenangan Jabar dan meraih hasil yang memuaskan,” ujarnya, Kamis, (7 /2022.).

Capain tersebut, merupakan bentuk komitmen dan kolaborasi yang sangat luar biasa antara Inorga dengan KORMI Kabupaten Sukabumi. Sehingga, bisa bersama-sama menunjukan hasil yang terbaik.

“Saya berterima kasih kepada Inorga, official, Disbudpora, pemerintah daerah, dan pengurus KORMI Kabupaten Sukabumi yang sangat luar biasa mendukung para atlet ketika bertanding,” ucapnya.

Hj. Yani berharap, KORMI Kabupaten Sukabumi semakin solid dan lebih berkontribusi untuk pemerintah ke depannya. Baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional.

“Sehingga, tujuan KORMI menjadikan masyarakat sehat, ceria, gembira, dan luar biasa bisa tercapai,” pungkasnya.
(Salsa/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x