Ariantho S Muler Resmi Meraih Gelar Doktor

04/09/2022 07:15

TAMIANG LAYANG, jurnalisbicara.com – Ariantho S Muler politisi Partai Keadilan Persatuan (PKP) di kabupaten Barito Timur, hari ini resmi meraih gelar Doktor dibidang Ekonomi setelah disahkan melalui wisuda di Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Sabtu (03/09/2020).

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur itu sebelumnya telah melakukan uji disertasi pada Ujian Terbuka dan Mampu mempertahakan Disertasi di depan 13 orang penguji dengan disertasi berjudul “Pengaruh Ekonomi, Sosial, Visi-Misi, Afiliasi Politik dan Citra Diri Kandidat Terhadap Kecendrungan Memilih Calon Kepala Daerah Di kabupaten Barito Timur Melalui Kepercayaan Publik Pada Calon Sebagai Variabel Intervening” pada 20 Juli 2022.

Putra kedua bapak Sariano Muler itu memilih tema tersebut karena menilai, belum ada studi yang secara khusus mengkaji tentang hal tersebut.

Ariantho mengatakan saat di konfirmasi oleh awak media jubir melalui pesan whatsapp, “sangat bersyukur atas pencapaian studi nya saat ini, ini berkat dukungan keluarga dan semua pihak baik itu masyarakat Barito Timur yang tak terkecuali.” ucap Ariantho. Yang memperoleh Predikat Cum Laude dan menjadi salah satu Doktor termuda di Kalimantan Tengah ini.

“Saya juga berterima kasih kepada Promotor, Co Promotor yang terus memberikan Motivasi dan Bimbingan selama perkuliahan saya berlangsung sehingga mencapai suatu keberhasilan study saya saat ini” tambahnya.

ASM (sapaan akrab Ariantho S Muler) ini adalah seorang figur Barito Timur yang sangat dikenal oleh masyarakat Bartim, ia kali ini telah menjabat anggota DPRD selama 4 periode semenjak tahun 2004.

“Ini awal yang baru dan awal yang baik untuk semua” ucap ASM.

Ariantho telah berpikir semua apa yang dicapai nya saat ini merupakan berkat doa dari semua pihak, maka dari hal itu ia akan bertekad memberikan hal-hal yang tebaik untuk Barito Timur.

Pria yang sangat akrab dengan kaum muda ini telah menjadi inspirator, agar semua anak muda tetap meraih cita-cita pendidikan tinggi. (Tri/Jubir)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x