Antisipasi Pencegahan DBD, Polres Banjar Bekwrjasama Dwngan Dinkes Lakukan Fogging

28/07/2022 14:00

KOTA BANJAR, jurnalisbicara.com – Antisipasi penyakit demam berdarah (DBD) yang saat ini kembali merebak di wilayah Kecamatan Pataruman, Polsek Pataruman,bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjar melakukan kegiatan fogging atau pengasapan di lingkungan pemukiman warga, Kamis (28/07/2022).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Hegarsari Aipda One Suherman, bersama petugas fogging,Ketua RW 10 dan Ketua Rt 3 dan Rt 4 bersama-sama turut serta dalam pelaksanaan fogging 1 yang dilakukan dari rumah ke rumah yang berada di Lingkungan Cikabuyutan Barat Rt 03 dan Rt 04 Re 10 Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar, setelah sebelumnya ada warga yang terjangkit DBD dan saat ini menjalani perawatan di RS Mitra Idaman Kota Banjar.

Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso, S. Sos menyampaikan pelaksanaan fogging atau pengasapan bertujuan untuk membunuh nyamuk-nyamuk dewasa pembawa penyakit DBD. Dan ini sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran DBD di wilayah
Kelurahan Hegarsari.

” Kami bekerjasama dengan Dinas terkait melakukan fogging sebagai upaya pencegahan DBD. Namun kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan kebersihan lingkungan, jangan sampai ada tempat-tempat yang bisa menjadi sarang nyamuk Aides Aigepty, ” ucap Kapolsek.

Di tempat yang berbeda Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan mengatakan bahwa, ” Kegiatan Humanis Bhabinkamtibmas di wilayah kerjanya harus aktif dalam mengatasi permasalahan di Kelurahan binaanya termasuk dalam pencegahan demam bedarah”

Bhabinkamtibmas Kelurahan Hegarsari juga mensosialisasikan kepada warga masyarakat untuk menjaga kebersihan supaya tidak ada sarang nyamuk di lingkungan dengan cara 3 M yaitu menguras, menutup dan mengubur tempat-tempat yang bisa menjadi sarang nyamuk, ” ucap Nandi.(dani)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x