Aksi Remaja Cegah Stunting, Libatkan Ratusan Pelajar

31/05/2022 08:58

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Dinas Kesehatan Kota Sukabumi menyelenggarakan Aksi Remaja Cegah Stunting, yang diikuti oleh ratusan pelajar SMP dan SMA, di Lapang Merdeka, pada hari Senin, 30 Mei 2022. Aksi yang dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tersebut, diikuti pula secara virtual oleh 140 SMP dan SMA se – Kota Sukabumi.

Kepala Bidang Promkes Dinas Kesehatan, drg. Wita Darmawanti, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini diantaranya adalah mendorong keterlibatan berbagai pihak dalam pencegahan stunting. Selain itu juga untuk meningkatkan derajat kesehatan remaja putri, salah satunya lewat pencanangan minum Tablet Tambah Darah (TTD) yang dilaksanakan pada aksi tersebut.

Sedangkan Wali Kota, Achmad Fahmi, menerangkan bahwa aksi ini sejalan dengan target Pemerintah Provinsi Jawa Barat yakni mewujudkan zero new stunting pada tahun 2024. Salah satu upaya yang harus dilakukan adalah dengan memberikan kesadaran kepada para remaja untuk ikut berperan aktif dalam pencegahan stunting.

Pada kesempatan ini diluncurkan pula Posyandu Remaja di 33 Kelurahan, serta dikukuhkan pula Duta Rematri tingkat Kota yakni Ketua TP – PKK, Fitri Hayati Fahmi, dan Duta Rematri tingkat remaja yang terdiri dari para pelajar putri.(ida)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x