6.000 Mangrove Ditanam , Wabup Sukabumi, “Penguatan Biodiversity Dan Daya Tarik Wisata”

05/10/2022 07:45

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com –  Pemerintah Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Sukabumi melaksanakan penanaman Pohon Mangrove jenis Aviccenia Alba sebanyak 6.000 pohon di Kawasan Pantai Palangpang Kecamatan Ciemas, Selasa (4/10/22).

Pimpinan Cabang PT PNM Sukabumi Mohammad Resya Apriansyah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bukti kepedulian perusahaan terhadap lingkungan serta kerjasama antara Pemerintah daerah dengan PT PNM.

“Alhamdulilah kami dari PT PNM bisa membantu Kab.Sukabumi dalam mengembangkan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark melalui penanaman bibit Pohon Mangrove,” ucapnya.

Kegiatan ini, lanjut Reysa, merupakan komitmen PNM untuk terus melestarikan lingkungan dan memberdayakan masyarakat, dehingga dirinya berharap melalui kegiatan tersebut PNM bisa bersinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan potensi Lariwisata dengan mengelola lingkungan.

Sementara itu Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri mengapresiasi kepada PT PNM telah berkontribusi dalam mengembangkan potensi wisata yang dimiliki Kab.Sukabumi dan ini sebagai salahsatu bentuk upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di daerah wisata dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat didaerah CPUGGp.

“Kerjasama antara PNM dan CPUGGp tentunya untuk meningkatkan kesiapan dan kemapanan kawasan CPUGGp,” terangnya.

Sambung Wabup, kegiatan penanaman Pohon Mangrove ini adalah ikhtiar dalam penguatan biodiversity yang ada dikawasan CPUGGp dan ini merupakan kolaborasi yang baik dalam menghijaukan lingkungan kawasan pesisir.

“Ketika nanti kawasan penanaman pohon ini sudah tumbuh dengan Mangrove yang besar tentunya akan menjadi potensi wisata baru,” ujarnya.

Wabup berharap dengan dilakukannya kegiatan tersebut dapat mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan daya tarik wisata Kabupaten Sukabumi, sehingga mampu memberikan daya ungkit dalam menyukseskan visi dan misi Kab. Sukabumi.

Diakhir kegiatan dilakukan penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Kab.Sukabumi dengan PT. PNM terkait pengembangan Geopark Ciletuh Palabuhanratu. (Salsa/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x