Ragam  

4 Tahun Tiang Terpasang Waga Perairan Kecamatan Sungai Menang OKI Tak Dialiri Listrik PLN

OKI – JURNALIS BICARA – Masyarakat Desa Perairan Kecamatan Sungai Menang Ogan Komering Ilir (OKI) hingga saat ini belum merasakan kemerdekaan, pasalnya aliran listrik yang di gaung gaungkan dari tahun 2019 hingga sekarang belum terealisasi.

Saat dikonfirmasi awak media, Rini Sandra Kepala Desa (kades) Sri Gading membenarkan persoalan tersebut. Menurutnya dari awal tiang aliran listrik terpasang hingga sekarang tidak ada pihak dari PLN berkordinasi atau datang untuk menindak lanjuti pemasangan aliran listrik tersebut.

Lanjut Kades mengatakan,untuk saat ini masyarakat dari sembilan desa di kecamatan sungai menang OKI, masih bergantung dengan mesin diesel milik perorangan biaya tarif yang dikenakan untuk masyarakat, bertarif Rp120.000,00 bagi yang memiliki televisi, dan RP 70.000,00 untuk masyarakat yang rumahnya tidak mengunakan televisi.

” Di momen Hut RI Ke-78 tahunh ini saya mewakili masyarakat disembilan desa, Kecamatan Sungai Menang merasa belum sepenuhnya medeka,karena sumber daya listrik yang mendukung kinerja perangkat desa dan menunjang ekonomi masyarakat desa perairan belum sepenuhnya dirasakan” tegasnya.

Beliau juga berharap kiranya pemerintah daerah dan pihak PLN segera bertindak agar desanya dapat dialirkan listrik seperti didesa desa yang lain. (Sahilin)

Baca Juga :  Pungutan Komite MAN 1 Ogan Ilir Hanya Salah Paham Belaka