38 P3K Guru Tahap II Diambil Sumpah, Dapat Gaji Setara ASN

28/07/2022 17:42

OGAN ILIR – JURNALISBICARA  – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Ilir menggelar upacara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru tahap II formasi tahun 2021 di lingkungan Pemkab Ogan Ilir, Kamis (28/7/2022).

Pelantikan dilakukan Bupati Panca Wijaya Akbar, yang dihadiri Sekda, Kapolres, pihak Dandim, Asisten I, dan jajaran OPD Pemkab Ogan Ilir, serta para keluarga yang dilantik.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan, ke-38 orang yang dilantik ini merupakan PPPK guru tahap kedua formasi tahun 2021 yang tersebar di seluruh Kabupaten Ogan Ilir. 

“Betah-betah, tidak boleh pindah. Karena kan waktu kita mengajukan kuota itu melihat kebutuhan di masing-masing daerah,” tegas Panca.

Menurut Panca, sesuai aturan bahwa seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) itu tidak boleh pindah selama 10 tahun lamanya. Para ASN PPPK ini akan mendapatkan gaji yang sama dengan PNS, akan tetapi tidak mendapatkan pensiun.

“Tolong bekerjalah dengan sepenuh hati, untuk memberikan pembelajaran yang terbaik kepada anak didik. Apalagi, yang berada di pelosok-pelosok,” kata Panca.

Sementara Wilson Effendi selaku Kepala BKPSDM Kabupaten Ogan Ilir mengatakan sebanyak 92 guru P3K Sudah dilantik dan diambil sumpahnya
“Untuk tahap kedua ini, ada 38 orang yang dilantik dan diambil sumpah janji. Tahap pertama kemarin sebanyak 54 orang,” ujarnya.

Dikatakan 38 orang yang dilantik ini terdiri dari guru Sekolah Dasar (SD) sebanyak 23 orang dan guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) 15 orang, “Bagi yang dilantik dan diambil sumpah atau janji, kami ucapkan selamat bekerja,” kata dia.

Lanjut Wilson untuk Gaji/Tunjangan P3K dibayar dengan menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) ” kita sudah berkoordinasi dengan Kemendiknas, Menpan dan Menteri Keuangan, bahwa P3K ini dibayar lewat DAU ” ujarnya. (Rosita Dewi).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x