Ragam  

Peringatan Hari Santri Nasional 2023 Tingkat Kec.Purabaya Ditandai Dengan Gelaran Tabligh Akbar

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Pemerintah Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023, di Lapang Kaum Miramontana, Minggu (22/10/2023).

Acara yang dibuka oleh Camat Purabaya, Mulyadi tersebut dihadiri oleh ribuan santri yang berasal dari 7 (tujuh) desa di Kecamatan Purabaya, antara lain Desa Purabaya, Desa Cimerang, Desa Neglasari, Desa Margaluyu, Desa Cicukang, Desa Pagelaran dan Desa Citamiang.

Selain itu, tampak hadir dikesempatan tersebut, Kepala KUA Purabaya, Kapolsek Purabaya, Dan Posramil Purabaya serta tokoh dan alim ulama.

Camat Purabaya, Mulyadi dalam sambutannya mengatakan, Santri adalah pejuang ilmu pengetahuan, yang menjadi senjata utamanya.

“Di tengah dinamika global yang terus berubah, Santri memiliki peran kunci dalam menjaga keutuhan nilai dan moral keagamaan di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 di Kecamatan Purabaya ini dilanjutkan dengan Tausyiah oleh Al Habib Sholeh Bin Alwi Assegaf, dengan Simtudduror, Al Habib Baghir Bin Husen Al Athos dan Qori Duet oleh Ustad Abdul Hamid dan Ustadz Ridwan. (A.Salimi)

Baca Juga :  Sinergitas Polres, NU, Dan Kemenag Purwakarta Gelar Vaksinasi