Pengurus Forum Pondok Pesantren Purabaya Masa Bhakti 2022 – 2027 Dilantik

05/01/2023 13:48

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Ketua Forum Pondok Pesantren Kab.Sukabumi, KH Aang Munjin melantik sekaligus mengukuhkan Ketua dan jajaran Pengurus Forum Pondok Pesantren (FPP) Kecamatan Purabaya, Masa Bhakti 2022 – 2027, bertempat di Aula Bercahaya, Kamis (05/1/23).

Acara tersebut dihadiri oleh Forkopimcam, Ketua FPP Kab.Sukabumi, Kepala KUA Purabaya, ketua lembaga keagamaan tingkat Kec. Purabaya dan pengurus Pondok Pesantren se Kec. Purabaya, Camat Purabaya, Mulyadi, Kapolsek Purabaya, AKP Iwan Kustiawan serta Danpos Ramil Purabaya.

Ditemui usai pelantikan, H. Much. Giri Sopyan, S.Pdi menyatakan siap menjalankan amanah yang diembannya sebagai Ketua FPP Purabaya.

“Insya Allah saya bersama jajaran pengurus bisa menjalankan amanah ini dan membawa FPP, khususnya di Purabaya menjadi lebih baik kedepannya,” ucapnya.

Dikatakan, FPP merupakan wadah bagi pondok pesantren untuk sharing dalam rangka meningkatkan ilmu agama pada akhir zaman ini.

“Pondok Pesantren kan tempat anak – anak menimba ilmu diantaranya, mengaji, ilmu alqur’an dan kitab, dan nanti setelah berhasil bisa mengamalkannya kembali kepada masyarakat didaerahnya masing – masing,” katanya.

Menurutnya pesantren adalah lembaga pendidikan yang sangat berarti terutama bagi ummat Islam, sebab barang siapa yang menghidupkan sunah rasul maka akan mendapat pahala mati sahid

Sementara Kapolsek Purabaya, AKP Iwan Setiawan berharap, FPP bisa bersinergi dengan pihak Kepolisian dan TNI untuk bersama – sama menjaga Kamtibmas diwilayah Kecamatan Purabaya. (A.Salimi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x