Ragam  

Konferensi Kerja PWI Kota Sukabumi, Loyalitas Serta Penguatan Program Sangat Penting

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi, belum lama ini menyelenggarakan Konferensi Kerja (Konker) bertempat di ETC Sultan, Jalan Cimahi Girang, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (26/11).

Kegiatan diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 26 sampai 27 November 2022, acara dibuka Walikota Sukabumi Achmad Fahmi yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar turut hadir Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI).

Ketua PWI Kota Sukabumi, Mohamad Satiri mengatakan, tujuan Konker PWI ini selain untuk meningkatkan silaturahmi antar pengurus dan anggota juga untuk menguatkan individu khususnya dalam penguatan organisasi hingga kejurnalistikan.

“Kegiatan ini juga selaras dengan amanat dan pengejawantahan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PDPRT) PWI Tentang Tatakelola dan Manajemen,” Ucap. Satiri.

Lebih lanjut dikatakan, setiap individu yang tergabung di PWI Kota Sukabumi perlu memahami tentang bagaimana menjalankan roda organisasi.

“Sehingga nantinya dapat terbentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan memiliki spirit organisasi sesuai tema kegiatan yakni, ‘Meningkatkan Kualitas dan Menumbuhkan Spirit Organisasi’,” Katanya.

Sementara itu, Ka.Diskominfo Kota Sukabumi Rahmat Sukandar mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan PWI Kota Sukabumi tersebut.

“Selamat Konker kepada anggota PWI, dimana kegiatan ini dalam rangka penguatan individu menjadi jurnalis yang baik, bijak, menjadi mitra pemerintah, juga penguatan dalam berorganisasi.” ucapnya.

Selain itu Rahmat juga meminta, dalam pembangunan Kota Sukabumi peran media menjadi salah satu elemen yang sangat penting. Oleh karena itu, media perlu melakukan pengawasan program kerja pemerintah. Mulai dari, administrasi, output hingga outcome.

“Dalam pengelolaan pemerintah saat ini melibatkan ABCGM (Akademisi, Bisnis, Komunitas, Government dan Media). Media sangat penting dalam menunjang program kerja pemerintah,” pungkasnya. (ida)