Tujuh Desa Diwilayah Kecamatan Purabaya Gelar Peringatan HUT Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia

18/08/2022 10:36

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Momen peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 terasa istimewa, pasalnya, momen yang ditunggu – tunggu oleh seluruh elemen masyarakat ini baru kembali bisa digelar secara terbuka seperti biasanya pasca pandemi yang melanda dalam 2 (dua) tahun terakhir.

Kesemarakan yang selalu menghiasi setiap peringatan HUT Kemerdekaan RI dan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat, tidak bisa dilaksanakan, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Namun di Tahun 2022 ini, seluruh lapisan masyarakat bisa kembali meyambut HUT Kemerdekaan negeri tercintanya dengan penuh suka cita seperti biasanya.

Tak ketinggalan warga di 7 (tujuh) desa yang berada diwilayah Kecamatan Purabaya, yakni Desa Purabaya, Citamiang, Neglasari, Pagelaran, Cicukang, Merang dan Margaluyu, antusia menggelar berbagai kegiatan mulai dari lomba – lomba hingga hiburan rakyat.

Bahkan, setiap ke RT an di 2 desa membawa gotongan seperti Dongdang dengan diiringi Gendang Pencak.

Kepala Desa Purabaya, Suhendi Wijaya

Kepala Desa Purabaya, Suhendi Wijaya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah turut serta memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke 77 ini.

Dikabarkan, sedikitnya 2.000 warga Desa Citamiang hadir memeriahkan peringatan hari kemerdekaan tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh warga, khususnya kepada 5 (lima) kedusunan di Desa Citamiang yang sudah hadir, memeriahkan acara ini,” kata Kepala Desa Citamiang, Asep. (A.Salimi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x