Dana BLT Desa Talang Dukun Kecamatan Sungai Pinang Sudah Dibagikan

31/03/2022 22:35

OGAN ILIRJURNALISBICARA.COM Pemerintah Desa Talang Dukun, Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir melaksanakan pembagian Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2022 kepada 114 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk 3 (tiga) bulan, mulai Januari sampai dengan Bulan Maret.

Masing – masing KPM akan mendapatkan dana BLT-DD sebesar Rp.900 ribu (Rp.300 ribu/per bulan).

Acara tersebut dihadiri oleh Tim pendamping PKH dari Kecamatan Sungai Pinang, Kepala Desa Talang Dukun, Rudi Hartono, Babinsa, Kamtibmas serta para tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Talang Dukun, Rudi Hartono mengatakan, pembagian Dana BLT-DD kali ini dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan vaksinasi.

“Selain pembagian BLT, kepada 114 orang, hari ini juga ada vaksinasi bagi warga yang belum di vaksinasi,” katanya pada awak media JURNALISBICARA.COM, Kamis (31/03).

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mengawal acara tersebut dari awal hingga akhir, sehingga seluruh kegiatan bisa berjalan lancar dan tertib.

“Saya berharap semoga dana BLT DD ini bisa membantu meringankan beban masyarakat desa, yang mana saat ini masih mengalami masa pandemik, sekaligus mau menyambut bulan suci Romadon,” pungkasnya.

Sementara Mulyani, salah satu warga Dusun 1, Desa Talang Dukun mengaku baru pertama kali mendapat dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

“Saya baru pertama ini mendapatkan BLT, tentunya sangat senang,” ucapnya.

Dia mengaku akan mempergunakan bantuan yang diterimanya tersebut untuk membeli sembako guna menyambut bulan suci Romadon, dan juga buat ongkos anaknya bersekolah.

“Penghasilan suami saya tidak pasti, ia hanya perkerja serabutan di pasar,” ujarnya. (Heri).**

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x