Ragam  

PK PMII INAIS Menggelar Rapat Tahunan Untuk Lanjutkan Estafet Kepemimpinan

KAB.BOGOR, jurnalisbicara.com – Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Institut Agama Islam Sahid Bogor sukses menggelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK) Ke I, dengan tema “Mewujudkan Komisariat dalam Bingkai Pergerakan untuk Membangkitkan Kader yang Progresif” yang dilaksanakan di Adiroso 1, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Ahad (20/03/2022).

Acara yang berlangsung di Adiroso 1 Gunung Menyan ini dihadiri oleh hampir seluruh anggota dan kader PMII INAIS yang dalam hal ini sebagai peserta penuh persidangan. Acara pun dihadiri dari berbagai Komisariat PMII Kabupaten Bogor. Acara berlangsung dan khidmat, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hasil dari kegiatan RTK ini yaitu terpilihnya Sahabat Fakih Mukodam sebagai ketua Komisariat dan Sahabat Risa Apriani sebagai ketua KOPRI PK PMII INAIS Bogor Masa Khidmat 2022-2023. Struktur dari kepengurusan komisariat dan kopri ke depan nantinya akan disusun bersama tim formatur terpilih.

Kegiatan RTK ini dibuka langsung oleh Perwakilan dari Pengurus Cabang (PC) PMII Kabupaten Bogor, Sahabat Wahyudin. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa kedepannya kaderisasi harus lebih dioptimalkan, sehingga PMII menjadi sebuah kekuatan kolektif, bagi intelektual muda di Kabupaten Bogor khususnya.

Hampir senada dengan apa yang diucapkan oleh Ketua PK PMII INAIS Masa Khidmat 2020-2021, Yusuf Saefullah, berharap bahwa RTK ini harus menjadi kegiatan yang menghasilkan generasi yang progresif guna keberjalanan organisasi PMII.

“Saya berharap betul tema dalam kegiatan ini harus diimplementasikan dalam bentuk nyata demi berjalannya organisasi, jangan sampai hanya sebatas berhenti di narasi saja. Sebab RTK bukan hanya tentang pemilihan ketua Komisariat dan Kopri saja, tapi yang lebih penting adalah inti dari pembahasan tentang konsep kaderisasi ke depannya,” katanya.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kota Sukabumi Dindin Supriadin (Norow) Tutup Usia

Sementara itu, selaku ketua panitia RTK menjelaskan bahwa tema RTK ini adalah langkah awal untuk membangun komisariat PMII INAIS kedepannya.

dari tema yang kami ambil pada hakikatnya bertujuan untuk mewujudkan anggota dan kader yang progresif, dengan hal ini dibungkus oleh Nilai Dasar Pergerakan guna mencapai tujuan PMII,” Pungkasnya.