Verifikasi Faktual, KPU Sumedang Kunjungi Sekretariat Partai Perindo

17/10/2022 16:26

Ketangan : KPU Sumedang sedang memverifikasi faktual Partai Perindo

SUMEDANGJURNALISBICARA.COM- Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Sumedang  sejak Sabtu, (15/10/2022), mulai  melaksanakan agenda Tahapan Pemilu 2024 berupa kegiatan Verifikasi Faktual ( Verfak), dan sesuai jadwal, tahapan ini berlangsung hingga 4 Nopember 2022. Sementara  untuk perbaikan berlangsung tanggal 10 – 23 Nopember 2022.

Untuk Verifikasi Faktual  kali ini  (Senin, 17/10/22) salah satunya KPU Sumedang  mengunjungi Sekretariat DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Jalan Prabu Gajah Agung No.6 Kelurahan Kota Kaler, Kecamatan Sumedang Utara, Kab. Sumedang, Jawa Barat.

Sementara untuk Verfak sebelummya pada Minggu, 16  Oktober 2022,   KPU sudah memverifikasi  5 parpol, diantaranya, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, Partai Buruh, Partai Solidaritas Indonesia ( PSI) dan Partai Kebangkitan Nasional ( PKN).

” Jumlah nya  ada 9 parpol yang di verifikasi faktual oleh  KPU (Sumedang). Hari Sabtù 15 Oktober kemarin, ada 5  parpol, dan hari ini ( Senin, 17/10/22) ada 4   parpol, dintaranya Perindo, Ummat, PBB dan Hanura “, ujar Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi, kepada wartawan di Kantor Sekretriat Perindo, Senin, ( 17/10/22).

Adapun yang kita verifikasi, tambah Ogi, terkait domisili kesekretariatan parpol sesuai datanya yang sudah di upload di SIPOL, kepengurusan parpol sesuai SK,  identitas pengurus, dan kartu tanda anggota pengurus parpol, plang sektretriat parpol, status sekretariat parpol, statusnya apakah  sewa, kontrak atau milik sendiri.

” Itu yang kita lakukan  pada parpol termasuk ke partai Persatuan Indonesia ( Perindo) ini”, jelas nya.

Usai melalukan verifikasi faktual kesekretariatan lanjut Ogi,  berikutnya KPU akan melakukan verifikasi terhadap
keanggotaan parpol tersebut yang juga datanya  telah di upload di SIPOL.

” Dalam verifikasi keanggotaan ini jumlah nya kita lakukan dengan  sistem acak menggunakan metoda Krejcie -Morgan”, jelas nya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Perindo Kab. Sumedang, Indrayana Putra,  menyatakan jika Perindo yang kini dipimpinya sudah siap untuk diverifikasi KPU.

” Kami sudah mempersiapkan sebelumnya bahkan sudah sejak seminggu yang lalu”, ucap nya, di ruang kerjanya.

Indra berharap dalam verifikasi faktual yang dilakukan KPU lancar semua tidak ada permaslahan yang krusial.

” Mudah – mudahan verifikasi faktual yang sedang dilakukan KPU kepada Perindo hasilnya  lancar semua. Berikut nya kami bisa fokus dalam kegiatan terkait sukses nya Perindo di Kabupaten Sumedang ini”, pungkas nya.***( Jeky EPSA).

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x