Simbolis Penanaman Kebun DPC PDI Perjuangan Purwakarta Oleh DPD PDI-P Jawa Barat

20/11/2022 21:40

PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat Ono Surono,ST, melalui Wakil Ketua bidang Perempuan & Anak Hj.Nur Rafiqo di dampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purwakarta Sutisna SH,MH resmikan Kebun Rakyat Tanaman Pangan. Minggu ( 20/11/2022 ).

Kurang lebih seribu pohon pisang di tanam oleh Kelompok Tani Kebun Rakyat yang berlakosi dikampung Warung Buah Desa Hegarmanah Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, dibina langsung oleh DPC PDI Perjuangan Purwakarta.

Tampak hadir di acara tersebut Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Iis Turniasih, Wakil Ketua DPRD Purwakarta Warseno, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Lina Yuliani, Sekertaris DPC Entis Sutisna SH, jajaran pengurus DPC, serta turut hadir jajaran pengurus PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Purwakarta.

Ketua DPC PDI Perjuangan Purwakarta Sutisna SH,MH menyampaikan, “Kegiatan Ini merupakan tindak lanjut dari apa yang diinstruksikan oleh Ibu Ketua Umum, Prof. Dr. (H.C) Hj. Megawati Soekarnoputri dimana Partai harus hadir di tengah masyarakat, menangis dan tertawa bersama rakyat, serta bahu membahu menjaga ketahanan pangan melalui program Kebun Rakyat Tanaman Pangan PDI Perjuangan”‘, ini dilaksanakan secara serentak penanaman kebun DPC Perjuangan se-Jawa Barat.

Menurutnya komoditi tanaman pangan tidak hanya pohon pisang yang kita tanam diantaranya jagung hiprida, singkong dan kacang. kegiatan ini sebagai upaya menjaga ketahanan pangan, juga sebagai sarana edukasi bagi kader Partai dan masyarakat, ujar Kang Sutisna

Sementara itu dilokasi yang sama, Irwan Kardiwan anggota kelompok tani kebun rakyat menyampaikan, mengucapkan banyak terima kasih bibit pohon pisang yang di berikan, tentunya kami akan memelihara dan merawatnya sampai membuahkan hasil, maju bersama PDI Perjuangan.Pungkasnya. ( Danas )

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x