Reses II Tahun Sidang 2022 – 2023, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Dra. Hj. Elin Suharliah, M.Si Serap Aspirasi Masyarakat

KAB.BANDUNG BARAT, jurnalisbicara.com – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Dapil Kab. Bandung Barat, Dra. Hj. Elin Suharliah, M.Si menggelar Reses II Tahun Sidang 2022-2023, yang kali ini dilaksanakan di Aula Desa/ Cikole Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, Selasa, (14/02/2023).

Hadir dalam Reses kali ini PLT. Kepala Desa. Cikola, Ida Wiguna dan Drs. H. Mahfoedin, MM Ketua BPD. Desa Cikole serta masyarakat Desa. Cikole yang kebanyak para ibu – ibu nya turut memeriahkan kegiatan reses ini.

Dalam pelaksanaan kegiatan reses ibu.Dra.Hj Elin Suharliah melakukan sosialisasi terkait kinerja serta sosialisasi tentang tugas pokok dan fungsi anggota dewan juga sosialisasi pencegahan distunting, penanaman pohon dan pemanfaatan pekarangan.

Dalam paparannya Elin menuturkan bahwa apa yang diusulkan masyarakat dapat terealisasi melalui mekanisme yang telah ditentukan. Menanggapi aspirasi-aspirasi tersebut, Elin selaku Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat akan berusaha mengawal sampai bantuan atau solusi untuk aspirasi tersebut dapat terealisasi.

“Jadi dalam pertemuan itu, kami menampung aspirasi dan keluhan-keluhan dari masyarakat, salah satunya dari masyarakat mayoritas berkeinginan perbaikan jalan desa ataupun jalan kabupaten, semua aspirasi saya tampung dan jadi catatan saya untuk ditindaklanjuti kedepannya,” ucapnya.

Dra. Hj. Elin Suharliah, M.Si memandang perlu dilaksanakannya reses untuk menyerap aspirasi dari masyarakat Bandung Barat, khususnya, sehingga semua masukan dan keluhan dari masyarakat bisa segera ditindak lanjuti.

“Harapan kami, ke depan semoga aspirasi – aspirasi masyarakat yang telah disampakan kepada kami mudah – mudahan bisa terealisasi atau tersampaikan kepada bapak Gubernur Jawa Barat, Pemerintahan Provinsi Jabar maupun Pemerintah Kabupaten Bandung Barat,” ujarnya.

Elin mengungkapkan usulan atau aspirasi masyarakat dapat diusulkan secara online melaui apikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).

Baca Juga :  Iksan Iskandar Resmi Kembalikan Formulir Calon Ketua DPD II Golkar Jeneponto

Adapun persyaratan untuk mengusulkan aspirasi tersebut harus berbentuk yayasan, lembaga atau kelompok tani yang memiliki legal formal atau memiliki surat keputusan dari kemenkumham.

“Jadi solusinya, masyarakat mengajukan usulan lewat SIPD Jabar, sesuai waktu dan persyaratan pengusul masing masing. Serta sesuai dengan menu usulan yang tersedia,” pungkasnya.

Hj Elin Suharliah juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa yang telah memfasilitasi tempat dan penyambutannya.

Ketua BPD Cikole, Drs.H.Mahfoedin.M.M

Sementara itu Ketua BPD Cikole Drs.H.Mahfoedin.M.M mengatakan, mewakili perangkat desa dan masyarakat Desa Cikole mengaku senang dengan kedatang Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Dapil Kab. Bandung Barat, Dra. Hj. Elin Suharliah, M.Si hadir di tengah – tengah masyarakat.

“Saya berharap aspirasi – aspirasi dan keinginan masyarakat kami disini yang barusan di sampaikan dapat terealisasi diantaranya mengenai pendidikannya dan inspastruktur jalan desa dan fasilitas umum lainnya. Kami menunggu lagi kedatangan ibu kita Hajah.Elin semua di Kecamatan Lembang ini,” tutur Drs.H.Mahfoedin.M.M Ketua BPD. Desa Cikole. ( Deni HM )