Polres Ogan Ilir Gelar Apel Pergeseran 604 Personil PAM ke 1.261 TPS di 16 Kecamatan

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – Sebanyak 604 personel gabungan bakal mengawal seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilihan umum (Pemilu) dan Pemilihan Legilatif (Pileg) 2024 di 16 Kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir. 

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman secara langsung memimpin prosesi pergeseran personel di Halaman Mapolres Ogan Ilir, Senin, 12 Februari 2024.

AKBP Andi Baso Rahman dalam arahannya mengungkapkan, dengan pergeseran ini dapat membantu pengamanan TPS. 
“Kita datang untuk memberikan dukungan berupa tambahan personel melakukan pengamanan di TPS,” ujarnya. 

Menurutnya, kegiatan pengamanan pemungutan suara dan penghitungan suara ini akan dilakukan mulai 11 Februari 2024 hingga 17 Februari 2024 mendatang. 
“Harapan kita pengamanan ini dapat terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif,” harap dia. 

Jumlah personel yang mencapai 604 ini, terdiri dari personel gabungan yakni Polri, Brimob, TNI, Pol PP, serta Linmas. 
“Tahapan penghitungan suara merupakan masa yang paling krusial, untuk itu saya minta personel harus serius dan sungguh-sungguh dalam bertugas,” ujarnya. 

Kapolres juga menegaskan kepada seluruh personel yang bertugas, supaya memahami betul tugas yang dilaksanakan. 
“Pahami betul bahwa tugas yang akan kalian laksanakan cukup berat. Kalian harus siap dan serius melaksanakan tugas pengamanan,” katanya lagi. 

Terpisah, Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani mengatakan, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mendukung penuh pelaksanaan Pemilu 2024.
“Insyaallah pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Ogan Ilir berjalan kondusif dan damai,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ardani juga mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) supaya menjaga netralitas. 

“Kami sudah ingatkan seluruh ASN supaya netral dalam Pemilu 2024 ini,” tegasnya.

Wabup Ardani mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas di daerah dan kita yakin masyarakat sudah sangat dewasa untuk menghadapi pemilihan ini ” oleh karena itu kita menghimbau seluruh masyarakat jangan terpecah belah, jangan membuat ini terkoyak Persatuan kita yang lebih utama dan lebih penting kita menjaga persatuan dan kesatuan dan kebersamaan ” himbaunya.

Baca Juga :  VIDEO: Pesan Hera Iskandar di Hari Sumpah Pemuda "Pemuda, Jadilah Pemilih Dengan Paradigma Sendiri"