Liburan Kantor,Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Ikut Gotong Royong Bangun Pos Satkamling

KAB.SUKABUMI,jurnalisbicara.com – Masyarakat Kampung Gandaria Desa Cikakak Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi, gotong royong membangun sarana Pos Satkamling guna mengantisipasi situasi Kamtibmas di lingkungannya.

Hadir juga di tengah tengah masyarakat kampung H.Badri Suhendi ,S.IP ,MH anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dan sebagai Ketua Fraksi Demokrat,yang kebetulan juga beliau bertempat tinggal di wilayah Desa Cikakak tepatnya di Perum Pasir Bandera Rt 01/ 09 Desa Cikakak.

Apa yang di lakukan Badri bisa menjadi inspirasi bagi yang lainnya, karena walaupun statusnya sebagai Wakil rakyat di DPRD Kabupaten Sukabumi, tapi dia masih mau bergotong royong bahu membahu dan berbaur dengan masyarakat sekedar untuk membangun Pos Satkamling.

Menurut Ketua BPD Desa Cikakak,Kecamatan Cikakak,Kabupaten Sukabumi, Irwan Setiawan yang di temui di lokasi Sabtu (4/2/2023)

“Alhamdulillah dengan di bantu dari Pak Dewan biaya untuk pembangunan Pos Satkamling ,semoga dengan adanya nanti Pos Satkamling ini bisa mengantisipasi situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan,apalagi nantinya kegiatan ronda di luar lingkungan akan semakin di giatkan lagi dengan kesadaran dari pada masyarakat di sini.
Kami atas nama masyarakat di sini berterima kasih sekali kepada bapak dewan kita H.Badri yang telah membantu dan mau turun langsung bersama sama masyarakat di sini membangun sarana Pos Satkamling ini, semoga bermanfaat bagi kita semua,ungkapnya.

H.Badri suhendi yang juga warga Perum Pasir Bandera,Desa Cikakak memang bukan kali ini saja dia turun ke lapangan dan di kenal dekat dengan semua golongan masyarakat,walau di hari libur yang kebanyakan di pakai liburan dengan keluarga tapi anggota Dewan satu ini lain, malah menghabiskan waktunya dengan berbaur dan ikut gotong royong bersama warga.

Baca Juga :  PW GPJ Sulsel Respon Putusan Pusat, Dukung Ganjar Pranowo Bacapres 2024

Kegiatan ini, ujarnya, sangat positif sekali apalagi masyarakat dengan bergotong royong membangun sarana Pos Satkamling (Satuan Keamanan Lingkungan), ia bersama tokoh masyarakat yang lain seperti Ketua BPD, Kasepuhan, Ustad dan para Pemuda dalam kesempatan ini melakukan Peletakan batu pertama pembangunan Pos Satkamling ini.

“Semoga dengan adanya sarana pos ronda / kamling ini nantinya masyarakat di sini rajin dan membudayakan Ronda sehingga bisa mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan terjadi di lingkungan,jangan sampai sudah di bangun malah tidak di isi,” tandas Badri.

Selain membantu pembangunan Pos Satkamling,H.Badri pun ikut menyumbang buat sarana pembangunan Masjid di lingkungan yang sama. (A.Taupik/Sop)