KPU Kota Sukabumi Melantik 35 Orang Anggota PPK

08/01/2023 10:08

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi melantik 35 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada hari Rabu.(4/01/2023), di Hotel Balcony.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, Ketua DPRD Kamal Suherman, Ketua KPU, Sri Utami, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, bersama sejumlah undangan lainnya.

Ketua KPU menjelaskan bahwa Badan Adhoc yang didalamnya beranggotakan para PPK menempati garda terdepan dalam kesuksesan Pemilu 2024.

Para anggota PPK yang kali ini dilantik sebelumnya telah menjalani seleksi bertahap seperti tes berbasis komputer dan wawancara, yang diikuti oleh 634 orang pendaftar.

Selain itu untuk kantor sekretariat PPK, pihaknya telah berkoordinasi dengan Bagian Tata Pemerintahan Setda untuk menentukan lokasinya.

Sedangkan Wali Kota dalam keterangannya menyampaikan pesan kepada para PPK yang baru saja dilantik agar melaksanakan tugas dengan baik dan profesional untuk memastikan pemilu berlangsung demokratis dan akuntabel.

Ia menambahkan saat ini Pemerintah Kota Sukabumi tengah berkoordinasi dengan DPRD membahas kebutuhan anggaran untuk penyelenggaraan pemilu.(ida)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x