Hj. Elin Suharliah Tutup Rangkaian Kegiatan Resesnya Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

KAB.BANDUNG BARAT, jurnalisbicara.com – Menutup seluruh rangkaian kegiatan reses, sebagai bentuk rasa syukur, Dra. Hj. Elin Suharliah, M.Si, Anggota Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jawa Barat, Dapil Kab.Bandung Barat menggelar kegiatan Isra Mi’raj, di Pondok Pesantren Riyadul Muta Alimin Budiharja Cililin Selasa (21/02/2023).

Tampak hadir mendampingi Hj. Elin, dalam kesempatan tersebut, salah satu Anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat dari Fraksi PDI – Perjuangan Taofikurohman dan Ahmad Dahlan (Kang Ebun), serta Bacaleg PDIP untuk DPRD KBB, dari Daerah Pemilihan 4, Endang Al Haetami ,Putra dari Bapak Ohan Haryono dan Titin Marlina, Kepala Desa Tanjung Jaya, Kec.Cihampelan, Kabupaten Bandung Barat.

“Alhamdulillah selama kegiatan reses, tidak ada kendala, berhari-hari kita mengunjungi berbagai desa hingga dapat disimpulkan kegiatannya berjalan sukses, maka dari itu, sebagai wujud rasa syukur, kita tutup dengan peringatan Isra Mi`raj ini,” ujar Hj. Elin kepada awak media.

Kegiatan tersebut juga sekaligus diisi dengan pembacaan manaqib (perjalanan hidup) Mantan Bupati KBB, Almarhum H. Abubakar yang nerupakan suami dari politisi PDIP tersebut.

“Semoga dengan ini, keimanan kita dapat semakin dipertebal dan terus mendekatkan diri supaya selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, peristiwa Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW menunjukkan betapa besarnya kuasa Alloh SWT, hikmah yang dapat diambil dari peristiwa ini, hendaknya tidak hanya sekedar diimani dan dipahami saja, melainkan harus dapat diterapkan dalam gerak langkah kehidupan sehari-hari,” paparnya.

Menyikapi hasil reses, Politisi yang membidangi ekonomi dan keuangan ini menyebutkan, keseluruhan kegiatan lebih menyentuh pada sektor Pertanian, Kesehatan dan Pendidikan, hal ini akan disampaikannya melalui pokok pikiran (Pokir) untuk diperjuangkan melalui lembaga legislative.

“Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu diperjuangkan dan akan diminta untuk diprioritaskan, intinya, kami di DPRD akan selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga,” tuturnya.

Baca Juga :  Ketua DPC PKB Jeneponto Dapat Dukungan Dari Ca Imin Untuk Bertarung di Pilkada 2024

Ditambahkan, banyak masyarakat, terutama petani yang menginginkan perbaikan insfastruktur karena sering terkendala saat mengangkut hasil panen.

“Selain di seputar Pertanian, program Pendidikan pun menjadi perhatian kami di DPRD, ini akan dikoordinasikan di dewan menyesuaikan tugas pokok dan fungsinya, agar pendidikan bisa lebih merata hingga ke pelosok, mudah-mudahan kepentingan dari masyarakat dapat terpenuhi dan itu terus kami suarakan di Pemerintahan Provinsi Jawa Barat,” tegasnya. (Deni HM)