Endang L Haetami Siap Maju Di Pileg 2024 Mendatang Dari Dapil 4 KBB

KAB.BANDUNG BARAT, jurnalisbicara.com – Endang AL Haetami, Bacaleg KBB dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, menyatakan siap bersaing menjadu salah satu wakil rakyat di DPRD Kab.Bandung Barat, pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) pada 2024 mendatang dari Daerah Pemilihan (Dapil) 4.

Endang yang merupakan putra dari pasangan Ohan Haryono, S.Pd dan Tintin Marlina, S.Ip. dikenal aktiv dalam keorganisasian sejak dirinya duduk di bangku kuliah, Endang mengaku ketertarikannya untuk terjun ke dunia politik bersama PDIP bukan tanpa alasan.

Dikatakan, alasan pertama dirinya mantap terjun ke dunia politik karena mendapat dukungan dari kedua orangtua, Ayahnya adalah seorang PNS sejak lama yang memangku tugas di Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, sedangkan ibunda tercintanya masih memangku jabatan sebagai seorang Kepala Desa Tanjung Jaya Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat.

“Kedua orangtua mendukung penuh niat saya terjun ke dunia politik, demikian juga keluarga besar, teman – teman kuliah, juga yang penting dukungan dari seluruh warga masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, salah satu penunjang sebuah negara bisa maju adalah kemajuan politik dan sumber daya manusia serra generasi mudanya.

“Saya yakin mampu meningkatkan lagi apa yang sebelumnya pernah diperbuat oleh senior – senior dan guru – guru serta sesepuh politik yang selalu memberikan petuah, saran, pendapat, dan nasihat, disamping itu, saya berkeinginan untuk meneruskan perjuangan generasi sebelumnya dalam membangun Indonesia lebih baik lagi, apa yang saya ketahui dalam dunia politik mudah – mudahan bisa membantu mewujudkan cita-cita saya, yakin Insya Allah,” tandasnya.

Pria kelahiran Mei Tahun 1999, yang terbilang masih sangat belia, mengaku menguasai ilmu keorganisasian yang didapatnya dari pengalaman saat menuntut ilmu di Universitas Bale Bandung dengan mengambil jurusan Sosial Politik dari Tahun 2021 hingga sekarang.

Baca Juga :  PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Menggelar Rapat Persiapan Penanaman Pohon dan Susur Sungai

Endang AL Haetami Bacaleg KBB Daerah Pemilihan (Dapil) 4, dari Fraksi PDI-Perjuangan berpoto bersama Dra. Hj. Elin Suharliah MS.i Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat

“Jabatan di organisasi sebagai Badan Exsekutif Mahasiswa, Badan Sayap Partai Baguna PDIP DPD Jawa Barat, juga sebagai Pemuda Peduli Lingkungan ditempat kelahiran saya,” ujarnya.

Sebagai orang yang bisa disebut pemula di kancah perpolitikan, ujarnya, Endang mengaku masih butuh arahan, nasihat, bimbingan dan wejangan dari para sesepuh yang lebih dulu terjun ke dunia politik yang sudah pasti tahu asam garamnya dunia politik.

Namun sebagai generasi muda yang punya keinginan kuat untuk maju, dengan ilmu yang dimilikinya dan restu serta dukungan orangtua, kerabat dan handai taulan, dia mengaku tetap percaya diri melangkah menggapai asa.

“Saya maju karena ingin bekontribusi untuk Kabupaten Bandung Barat, khususnya daerah dimana saya dilahirkan, untuk itu, jika saya kemudian mendapat kepercayaan masyarakat dan menjadi bagian dari pembuat kebijakan, Insya Allah niat saya akan terwujud,” ujarnya mantap.

Dia menyebut, sebagai pemuda yang tumbuh di zaman mileinial saat ini, dia mempunyai Visi : Berjuang untuk kepentingan masyarakat, dan memprioritaskan kepentingan umum dengan Misi : Pikeun Ngabdikeun Diri Ka Masyarakat Siap Ngawal Merjuangkeun kapentingan Masyarakat dari segala bentuk aspirasi masyarakat. mengedepankan industri kreatif, kesenian, dan memperkenalkan potensi wisata di dapil 4 ini.

Menurut Dra. Hj. Elin Suharliah MS.i Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Komisi. I Dapil Kab.Bandung Barat dari Fraksi PDIP, dalam perekrutan Bacaleg yang telah dibuka sejak 15 Desember 2022 lalu, pihaknya mengutamakan anak-anak muda serta orang-orang yang baru terjun ke dunia politik untuk kaderisasi

“Pastinya kita menyiapkan calon-calon yang mau maju di setiap tingkatan DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dengan cara berbeda, dimana kita utamakan anak muda dan yang baru kenal politik, termasuk pensiunan dengan harapan, kedepannya akan lahir legislator-legislator baru yang mumpuni,” katanya.

Baca Juga :  Purwakarta Terus Perkuat Posisi Sebagai Daerah Tujuan Utama Investasi di Jawa Barat

“Kedepan yang kita siapkan mental dan semangat mereka, supaya mereka jadi anggota legislatif yang mumpuni, bukan menciptakan koruptor baru,” katanya.

Lebih lanjut,Hj. Elin Suharliah mengatakan bahwa PDI-Perjuangan akan mengutamakan semangat dan kerjasama dalam memenangkan Pemilu 2024 serta akan mengantisipasi politik uang dan politik identitas.

“Kita inginkan orang itu dipilih karena kemampuan dan yang jadi yang punya semangat tinggi. Di kita karena kita selalu menjungjung tinggi kebersamaan, semua satu dapil punya peluang yang sama, dan saya punya sistem jadi tidak ada pertempuran yang sengit di dalam satu dapil,” kata Elin. (Deni HM)