DPC Partai Gerindra Kab.Sukabumi Beri Pendidikan Politik Untuk Para Kader

27/01/2022 15:40

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Jelang Pemilihan Umum 2024, DPC Partai Gerindra Kab.Sukabumi menggelar acara Pendidikan Politik bagi para kadernya, Kamis (27/01/2022), bertempat di Hotel Selabintana.

Ditemui usai pembukaan, Ketua DPC Partai Gerindra Kab.Sukabumi, Yudha Sukmagara menilai penting memberikan Pendidikan Politik kepada para kader, agar seluruh elemen partai faham cara berpoltik yang baik.

Menurutnya, waktu 2 (dua) tahun yang tersisa menjelang Pemilu 2024, sudah sangat pendek, sehingga perlu mempersiapkan segalanya mulai sekarang.

“Sesuai keputusan KPU RI, bahwa Pemilu mendatang akan dilaksanakan 14 Februari 2024, waktu yang tinggal 2 (dua) tahun ini tentu sudah sangat mendesak, untuk itu kita perlu mempersiapkan segalanya mulai dari sekarang,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Yudha Sukmagara didampingi Ketua Komisi 4 DPRD Kab.Sukabumi, Hera Iskandar dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kab.Sukabumi Usep Wawan, menyatakan dukungan sekaligus mendorong pencalonan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk maju dalam Pemilihan Presiden 2024.

“Seluruh elemen Partai Gerindra, baik di DPC maupun DPD Jabar, sepakat mengusung kembali Pak Prabowo untuk mencalonkan diri pada Pilpres 2024,” tegasnya.

Sementara Ketua Komisi 4 DPRD Kab.Sukabumi, Hera Iskandar berharap, melalui Pendidikan Politik, Kader Gerindra memahami ranah politik.

“Menjelang Pemilu 2024, kami berinisiatif memberikan pemahaman cara berpolitik yang baik kepada seluruh kader partai, yang mana pelatihan kali ini lebih bersifat pada penguatan dan pemahaman ranah Politik, karena waktunya sudah sangat pendek, tahun depan kita sudah mulai pendaftaran,” ujarnya.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kab.Sukabumi, Usep Wawan mengajak, seluruh kader Gerindra untuk mendukung program partai.

“Seluruh kader Partai Gerindra harus mendukung semua program partai, Pak Yudha harus jadi Bupati Sukabumi dan Pak Prabowo harus jadi Presiden pada Pemilu 2024 mendatang,” tandasnya.

Menurut Sekertaris Jendral DPC Partai Geeindra Kab.Sukabumi, Agus Firmasyah, selain untuk pembekalan politik menjelang Pemilu 2024, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk merivisi keanggotaan di tingkat PAC dan Ranting.

“Intinya, melalui kegiatan ini, para kader memiliki bekal tentang cara berpolitik yang santun,” ucapnya

Hadir sebagai pemateri dalam Pendidikan Poltik tersebut, Ketua KPU Kab.Sukabumi, Fery Gustaman dan Sekjen DPD Partai Gerindra Jawa Barat. (Ida)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x