Bendera Kirab Pemilu 2024 Tiba Ini Pesan Bupati Ogan Ilir

OGAN ILIR – JURNALISBICARA – Bendera kirab dan bendera 18 partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 tiba di kantor KPU Ogan Ilir di Indralaya, pada Kamis (6/7/2023) siang.

Rute kirab Pemilu di Ogan Ilir dimulai dari Tugu Gading Gajah, perbatasan dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Kemudian melalui beberapa wilayah kecamatan yakni di Ogan Ilir yakni Sungai Pinang, Tanjung Raja, Indralaya Selatan hingga ke Indralaya.

Arak-arakan bendera parpol diiringi pertunjukan kesenian tanjidor dengan didampingi badan Ad Hoc PPK dan Jagat Saksana KPU Ogan Ilir.

Ketua KPU Ogan Ilir Massuryati menerima langsung penyerahan bendera partai politik dari KPU OKI.

“Kirab Pemilu 2024 dilaksanakan oleh KPU RI di tujuh titik kota peluncuran. Untuk rute di Sumatera Selatan, berasal dari Provinsi Kepulauan Riau,” terang Massuryati.

Kirab Pemilu 2024 di Ogan Ilir merupakan ajang sosialisasi kerja demokrasi selama enam hari mulai tanggal 6 hingga 11 Juli mendatang.

Massuryati menuturkan, 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir akan dijamah untuk sosialisasi Pemilu 2024.

Pada momen kirab Pemilu 2024, KPU Ogan Ilir akan menyosialisasikan pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg).

“Sosialisasi berupaya roadshow, kunjungan ke pasar-pasar, sosialisasi ke para komunitas pemilih. Sosialisasi mengenai hari pemungutan suara dan partai politik peserta Pemilu 2024,” jelas Massuryati.

Selanjutnya pada 12 Juli mendatang, KPU Ogan Ilir dijadwalkan menyerahkan bendera parpol peserta Pemilu kepada KPU Kota Palembang.

Sementara Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar memandang Pemilu 2024 sebagai kontestasi politik untuk meraih apa yang diinginkan rakyat.
Panca berharap seluruh pemangku kepentingan, penyelenggara, masyarakat, sama-sama berkolaborasi menyukseskan Pemilu 2024.

“Lewat kirab diharapkan Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa. Dan juga semoga dapat terselenggara dengan aman, lancar dan kondusif,” ucap Panca.

 

Baca Juga :  Kadin Perkimtan OI Ikut Melebung Ikan Di Desa ULak Bedil