Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Safari Ramadhan ke Garut

25/04/2022 18:39

GARUT –  Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat terus mendorong untuk UMKM yang semangat terus berjuang untuk perekonomian masyarakat sekitar maupun secara nasional terutama berkaitan dengan perekonomian dan negara.

Hal tersebut dikatakan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, siti Mufattahah saat melakukan safari ramadhan di aula DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut, Senin (25/4/2022).

Bantuan UMKM itu diutamakan UMKM yang memiliki kontinyuitas dalam melakukan usahanya dalam artian pelaku yang sudah melangsungkan bisnisnya yang sudah lama dan bukan UMKM yang tergolong baru.

“ jadi artinya dia (UMKM-red) bukan baru, kemudian tapi sudah berangsur lama, terus berlangsung kelihatan proses bisnisnya,” tandasnya.

Dirinya juga mendorong banyak UMKM terutama yang ekspor karena tidak banyak UMKM yang bisa ekspor dengan kualitas atau produk yang diminati oleh masyarakat luar negeri misalnya kopi, batik dan tenun yang merupakan salah satu yang diminati pasar-pasar ekspor.

Iklan :

untuk UMKM yang kelas menengah ini kami upayakan mereka itu naik kelas diawali dengan digital kami sudah melakukan sosialisasi tapi memang belum semuanya karena banyaknya UMKM yang yang banyaknya di Indonesia ini masih perlu terus dilakukan sosialisasi tentang digitalisasi.

Siti berharapan dengan dilakukannya digitalisasi pelaku UMKM bisa mendapatkan pasar-pasar yang lebih lebih luas lagi.

Siti mengatakan selain membina UMKM tentu juga melakukan evaluasi terhadap perbankan karena saat ini terdapat banyak bank emok yang sedang merambah.

“ ini juga menjadi salah satu bidikan kami dimana bahwa dengan adanya informasi bahwa di Garut ini di Dapil Jabar ini masih banyak mengeluh, kami dorong agar OJK melakukan terobosan salah satunya melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang perbankan,” ujar Siti.

Siti menuturkan ini juga menjadi fokusnya untuk mensosialisasikan bagaimana masyarakat harus paham tentang bagaimana mereka memilih investasi seperti apa. (Indra).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x