78 Persen Warga Ciamis Menginginkan Herdiat Sunarya Kembali Mencalonkan Diri Sebagai Bupati Ciamis

KAB.CIAMIS,Jurnalisbicara.com – Herdiat Sunarya berada di urutan paling atas. Dari 20 kandidat bakal calon Bupati Ciamis berdasarkan hasil survey yang dilaksanakan Partai Golkar oleh lembaga survei independen Poltracking Indonesia, pada survei pertama Calon Kepala Daerah untuk Pilkada Ciamis tahun 2024.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Ciamis, Trian Slamet Triyana, di kantor DPD Golkar Ciamis pada Selasa, (28/ 05/2024).

Menurut Trian, Survei yang dilaksanakan dari tanggal 1 sampai 7 Mei 2024. Kepada 400 responden yang tersebar di 27 kecamatan dengan metode random sampling, Margin erornya 4,9 persen. Herdiat Sunarya secara rata-rata mendapatkan hasil survei di atas 70 persen.

“Bahkan hasil survei, popularitasnya mencapai 86,4 persen. Dan sekitar 78 persen lebih setuju dan menginginkan Herdiat Sunarya untuk kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Ciamis periode 2024 – 2029, ” Jelasnya.

Trian menegaskan, dengan survei ini calon yang diusung Partai Golkar betul-betul berkualitas dari sisi popularitas, elektabilitas juga logistik dan itu didasarkan pada data, bukan asal-asalan.

“Survei ini dilakukan secara objektif, dengan tujuan untuk mengetahui minat masyarakat terhadap calon yang diinginkannya,”Jelas Trian. (Heryadi)

Baca Juga :  Forum Komunikasi Pemuda Desa Tino (FPKDT), Kelompok Tani Pemuda Milenial, Renaisans" dan Literasi Tarang Ati, Adakan Diskusi Publik