WNA Asal Jepang Gantung Diri, Ada Apa? Begini Ceritanya

07/04/2021 00:49

Tampak petugas kepolisian sedang melakukan olah TKP, Selasa. (06/04/2021).

DENPASAR – Seorang warga negara asing (WNA) asal Jepang nekad mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di dalam kamar penginapan yang beralamat di Jalan Tukad Batanghari XII No. 8 Panjer, Denpasar Selatan, Bali. Pada Senin, (06/04/2021)

Diketahui WNA tersebut bernama Nobuaki Takahashi (L) berumur 53 tahun ditemukan tewas gantung diri dalam kamar penginapan sekitar pukul 17.00 WITA.

Menurut keterangan saksi Teguh Budi Santoso, sekitar Pukul 17.00 WITA.  Saksi datang ke TKP untuk mengecek kondisi korban, bahkan saat itu dirinya mengaku sempat ngobrol dan menanyakan kondisi korban.

“Sekitar pukul 17.00 WITA, saya pergi mendatangi penginapan korban untuk mengetahui kondisinya, serta membeli makan untuk korban,” ujar Budi pada JURNALIS BICARA saat di temui di TKP. Selasa, (06/04/2021).

Berdasarkan keterangan salah satu pegawai penginapan, Lin Wayan Diana. Tamu WNA kebangsaan Jepang tersebut, telah menginap lama, tepatnya sejak 27 November 2019.

Iklan :

Selain itu, dari keterangan saksi Lin Wayan Diana, menjelaskan korban selama di Bali bekerja sebagai pemandu wisatawan Jepang. Namun, sejak adanya pandemi Covid-19, korban tidak bekerja lagi dan beraktivitas dalam penginapan saja.

“Selama tinggal di sini, korban tidak pernah punya masalah, cuma sejak bulan Maret 2021 korban sempat mengeluh sakit kepala belakang dan pernah memanggil pengobatan alternatif berupa akupuntur. Tidak lama, korban selalu mengeluh dengan berkata ‘Apakah saya akan mati’ dan tidak pernah turun dari kamarnya,” kata Sukadi menjelaskan keterangan saksi.

Selanjutnya, tambah dia. Saat kejadian teman korban Teguh Budi Santoso mendatangi korban. Dan pihak penginapan menyarankan untuk membelikan korban makanan.

Hingga akhirnya, diketahui korban ditemukan tak bernyawa dalam kamarnya. Dan untuk memastikan kematian korban saat ini telah dilakukan olah TKP dari pihak kepolisian, Tutup Lin Wayan.  (Yanti/Jubir).”***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x