Wali Kota Melepas 256 Orang Jemaah Haji Kota Sukabumi

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Sebanyak 256 orang jemaah haji asal Kota Sukabumi dilepas secara resmi oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, pada 6 Juni 2023.

Pelepasan yang digelar di Gedung Harsa dihadiri, Ketua DPRD Kamal Suherman,Wakil Wali Kota, Andri Setiawan Hamami, beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi, Abdul Manan, dalam laporannya menyebutkan bahwa jemaah haji yang berangkat tahun ini terdiri dari 136 orang jemaah laki – laki dan 120 orang jemaah perempuan dengan jemaah tertua berusia 84 tahun dan termuda berusia 19 tahun. Sesuai rencana para Jemaah akan menuju Madinah pada 7 Juni 2023 dan pulang kembali ke Indonesia pada 18 Juli 2023.

Sementara Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada para jemaah haji agar memanfaatkan kesempatan ini semata – mata untuk mengabdi kepada Allah SWT.

Disaat bersamaan ia mengamanatkan kepada para petugas agar memberikan perhatian lebih kepada para jemaah lansia selama pelaksanaan ibadah haji.

Ia juga mengharapkan para jemaah yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi, Samsul Puad, diberikan kesehatan dan kelancaran selama melaksanakan ibadah haji.

“Mudah – mudahan para jemaah haji kita diberikan kesehatan, kelancaran dan nanti di Bulan Huli mendatang kita jemput dengan jumlah yang sama sebagaimana saat ini kita lepas bersama,” harapnya.(ida)

Baca Juga :  Antisipasi Balap Liar, Satlantas Polres Sukabumi Kota Lakukan Patroli dan Tilang Sepeda Motor yang Diduga Akan Melaksanakan Balap Liar