Wabup.Sukabumi, “Penguatan Keseteraan Gender, Agenda Strategis Kabupaten Sukabumi”

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Wakil bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengikuti acara peluncuran program pelatihan kewirausahaan berperspektif gender bagi perempuan rentan dan program pelatihan kepemimpinan perempuan perdesaan. Acara yang diinisiasi oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dilaksanakan melalui zoom meeting ini diikuti Wabup dari Kantor BKPSDM, Kamis (05/08/2021).

Program pelatihan ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah Pandemi COVID- 19 melalui sumber daya manusia yang mempunyai daya saing tinggi Dan berkualitas khususnya di bidang kewirausahaan.

Wakil bupati berharap pelatihan tersebut bujan saja meningkatkan kapasitas dan Kualitas SDM khususnya perempuan, tetapi secara substansial bisa menguatkan kesetaraan gender di Kabupaten Sukabumi.

“kedepan Kita mencoba mengimplementasikan kesetaraan gender di sektor politik, pendidikan dan ekonomi termasuk didunia kerja, pemikiran strategis ini tentunya harus jadi pemikiran kita ke depan supaya perempuan bisa lebih berkiprah,” jelasnya.

Menurut Wabup, kegiatan ini bisa dijadikan bahan pengembilan kebijakan dan pertimbangan agenda pembangunan kedepan.

Sementara itu, Deputi Bidang Kesetaraan Gender Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Lenny N Rosalin, mengatakan, dirinya ingin kegiatan ini membuat para peserta memiliki komitmen untuk mensukseskan program tersebut.

“Dengan program ini Perempuan dapat bangkit dan lebih berdaya serta memberikan dampak positif bagi dirinya dan lingkungannya,” demikian dikatakan Lenny. (Sopandi)

Baca Juga :  Bupati Anne : Pondok Pesantren Memiliki Peranan Sangat Penting dalam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat