UKW Ke-XIV Di Barito Timur, Bupati Ucapkan Terimakasih Kepada PWI

TAMIANG LAYANG, jurnalisbicara.com – Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas ucapkan terimakasih kepada PWI dalam pembukaan Uji Kopetensi Wartawan (UKW) Ke-XIV di Gedung Pertemuan Umum Mantawara Tamiang Layang, Barito Timur, Kalimantan Tengah. Jumat, 20/08/21.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menyampaikan bahwa UKW ini sangat penting karena kehadiran PWI menjadi wadah perekat, aspirasi, dan pembinaan wartawan dalam mengawal pembangunan di Indonesia, khususnya di Barito Timur.

“Kami dalam menjalankan tugas butuh mitra dan sinergitas untuk mengeksplorasi potensi daerah,” katanya.

Menurutnya, daerah yang ingin maju dan berkembang harus melibatkan semua pilar pembangunan, salah satunya adalah insan pers.

Ia menjelaskan bahwa kinerja para wartawan yang ada di Barito Timur baik-baik saja, selalu memberikan edukasi terhadap masyarakat. Ampera berharap ditengah pandemi saat ini, insan pers selalu aktif membantu memberikan edukasi kepada masyarakat dalam penanggulangan terhadap wabah covid-19.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada PWI atas pelaksanaan UKW di Barito Timur, dan kita dorong setiap wartawan di Bartim yang ikut UKW agar melahirkan wartawan yang propesional.” ucap Ampera.

Pembukaan UKW turut dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh, Ketua DPRD Barito Timur, Kajari, Kapolres, Sekda, Ketua PWI Tabalong, peserta UKW, dan tamu undangan lainnya. (Tri).

Baca Juga :  Desa Waringinsari Galar Acara Suran Bumi