Toyota Avanza Terserempet Kereta Api 439 Siliwangi

25/09/2022 20:11

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Satu unit mobil jenis Toyota Avanza warna Merah bernomor Polisi F-1209-YF terserempet Kereta Api 439 Siliwangi yang melaju dari arah Cianjur menuju Sukabumi di pintu perlintasan Kereta Api Cikaso Cireunghas Kabupaten Sukabumi, Sabtu (24/9/2022) sekitar jam 22.30 WIB.

Mobil yang ditumpangi oleh sopir bersama Satu keluarga asal Cianjur tersebut terserempet Kereta Api di pintu perlintasan Kereta Api yang tidak dijaga hingga mengakibatkan mobil rusak di bagian depan sebelah kiri.

Beruntung, peristiwa kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Akan tetapi seluruh penumpang mengalami luka.

Pengemudi FH (24 tahun) mengalami pegal pada bagian leher, Kepala Keluarga EH (45 tahun) mengalami luka sobek di bagian kepala dan sakit di bagian bahu sebelah kiri, AR (37 tahun) mengalami luka sakit di bagian lengan dan kaki sebelah kiri serta luka lecet di bagian bibir bawah, RJM (17 tahun ) mengalami sakit di bagian kaki dan pelipis sebelah kiri serta MRF (8 tahun) mengalami sakit di bagian dada.

Sementara itu, I (43 tahun), warga Desa Bencoy Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi menuturkan peristiwa kecelakaan tersebut terjadi saat Kereta Api Siliwangi yang melaju dari arah Cianjur menuju Sukabumi akan melintasi perlintasan yang tidak dijaga dan menabrak bagian kiri depan mobil yang sebelumnya terlebih dahulu masuk ke perlintasan hingga akhirnya peristiwa kecelakaan Lalulintas pun tidak dapat dihindari.

Terpisah, Kapolsek Cireunghas IPDA Hendrayana menyebutkan pasca peristiwa kecelakaan tersebut Jajarannya bersama warga lakukan evakuasi dengan membawa para korban ke Rumah Sakit Umum Daerah R. Syamsudin, S.H. Sukabumi.

“Memang betul, tadi malam sekitar jam 22.30 WIB telah terjadi laka Lantas (kecelakaan Lalulintas) terhadap Satu unit mobil jenis Avanza yang terserempet Kereta Api Siliwangi di pintu perlintasan Kereta Api Cikaso Cireunghas Sukabumi,” ujar IPDA Hendrayana kepada awak media, Minggu (25/9/2022) pagi.

“Pasca peristiwa tersebut, beberapa anggota kami bersama warga mengevakuasi para penumpang mobil yang terserempet tersebut ke rumah sakit Bunut. Tidak ada korban jiwa pada Laka Lantas tersebut akan tetapi seliruh penumpang mobil yang terserempet mengalami luka,” sambungnya.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati – hati dan waspada apabila akan melintas perlintasan Kereta Api yang tidak dijaga atau tanpa palang pintu sehingga terhindar dari kecelakaan Lalulintas,” singkatnya. (ida)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x