Sukses bagi Tim Vaksinasi Jangkau Daerah Tersulit Ciangkrek Kecamatan Simpenan

08/10/2021 22:23

KAB.SUKABUMI,jurnalisbicara.com –Program vaksinasi masih berlanjut, kondisi jalan yang belum layak dilalui ke Kedusunan Ciangkrek Desa Mekarasih Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, tidak meyurutkan dan mengurungkan para pejuang vaksinasi.

Semua pelosok desa yang berada di Kabupaten Sukabumi harus dikunjungi sampai semua lapisan masyarakat faham dan mau melakukan vaksinasi untuk memutus penularan virus Corona yang saat ini telah sampai ke pelosok daerah. Hal ini diungkapkan Iman Nurahman,selaku Kepala SMPN 5 Satu Atap Simpenan.

Program vaksinasi di Kabupaten Sukabumi khususnya di Kecamatan Simpenan sedang dan akan dilaksanakan dengan berkunjung ke pelosok desa sampai ke tingkat RT. Hal ini dilakukan untuk mempermudah mengingat target orang Lanjut Usia (Lansia)yang harus menjadi sasaran program vaksinasi juga,ungkapnya.

Menurut Firman dari team vaksinasi Kecamatan Simpenan, jika selain Lansia yang berminat, silakan.

Tadi pagi tim vaksinasi Kecamatan Simpenan menjelang pukul 10 berhasil melewati tantangan perjalanan menuju Dusun Ciangkrek. Kebanyakan team baru mengenal bagaimana kondisi jalannya.

Kerjasama antara tim dan pengurus Kedusunan Ciangkrek untuk vaksinasi ini cukup baik. Kegiatan dilaksanakan di Gedung SDN Pasirjambu desa Mekarasih Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi.

Antusias kehadiran warga Ciangkrek bukan hanya para Lansia tetapi tingkatan usia dewasa yang berada di sekitar Sekolah cukup tinggi, terbukti mereka rela antri untuk mendapat panggilan.

Kehadiran pemula bagi Kedusunan Ciangkrek yang berjumlah 80 orang adalah satu prestasi yang patut diapresiasi. Walaupun hanya 61 orang yang berhasil divaksin karena yang lainnya ada alasan medis yang menyebabkan vaksinasi ditangguhkan.

Jumlah kahadiran dan berhasil divaksin ini jumlah yang cukup signifikan karena sebelumnya baru 8 orang dari jumlah masyarakat sebanyak 9 RT dalam kedusunan ini.

Tim vaksinasi Kecamatan Simpenan bersyukur bahwa masyarakat Ciangkrek yang dipimpin oleh Kepala Dusun Acep Kentung telah menyadari pentingnya vaksinasi bagi kesehatan untuk membuat kekebalan tubuh dari terkena virus Corona.
Menurut salah seorang yang tergabung dalam team yaitu Ari Hermanto selaku Kasi Pemerintahan Kecamatan Simpenan mengungkapkan bahwa Bapak Camat Simpenan senang mendengar tentang antusias dari warga Ciangkrek pada kegiatan vaksinasi ini. (Sopandi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x