Sukabumi Expo 2022, Bupati” Penguatan Potensi, Inovasi Dan UMKM Demi Kemajuan Daerah”

09/09/2022 10:43

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membuka Sukabumi Expo 2022, Kamis, 8 September 2022. Kegiatan yang diselenggarakan di lapangan Cangehgar Palabuhanratu tersebut merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke 152 Kabupaten Sukabumi dan berlangsung dari tanggal 8 s/d 10 September 2022.

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat 55 stand yang tersedia dalam Sukabumi Expo dimana masing masing menampilkan layanan publik dan inovasi-inovasi perangkat daerah, produk UMKM, hingga BUMD.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, kegiatan Sukabumi Expo memiliki tujuan yang sangat bagus. Terutama dari sisi penguatan potensi yang dimiliki Kabupaten Sukabumi ke depannya.

“Saya sangat bersyukur rentetan kegiatan hari jadi terus dilaksanakan. Sekarang Sukabumi Expo 2022. Kegiatan ini harus menghasilkan output yang bagus,” ujarnya.

Maka dari itu, Sukabumi Expo ini harus bisa mendorong potensi daerah juga mendongkrak UMKM.

“Kegiatan ini harus menjadi pemicu agar masyarakat terus berkarya. Jadi, mari optimalkan potensi yang dimiliki,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan mengajak semua pihak untuk membangkitkan semangat UMKM demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

“Kita harus yakini, semua yang dilakukan harus beritikad untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sukabumi Dani Tarsoni mengatakan kegiatan ini bukan sekadar memperingati HUT Kabupaten Sukabumi. Namun untuk meningkatkan perekonomian, khususnya bagi pelaku UMKM.

“Selain itu, kegiatan ini pun untuk mempromosikan produk unggulan Kabupaten Sukabumi. Termasuk menunjukan inovasi setiap perangkat daerah,” bebernya.

H. Marwan meninjau setiap stand yang ada di Sukabumi Expo 2022. Salah satu inovasi yang diperkenalkan adalah Silent Center yakni Aplikasi yang dibuat Disnakertrans Kabupaten Sukabumi yang bertujuan memudahkan masyarakat dalam mendapatkam pelayanan. Salah satunya kartu kuning yang bisa didapat hanya lewat aplikasi dan tak harus ke kantor Disnakertrans. (Salsa/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x