Didukung 42 Cabor, Sonya Fatmala Kandidat Kuat Ketua KONI Kab.Bandung Barat

16/06/2022 18:19

KAB.BANDUNG BARAT, jurnalisbicara.com – Dukungan kepada Sonya Fatmala yang merupakan istri Plt Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan untuk bisa menjadi Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung Barat (KBB), periode 2022-2026, dianggap sebagai sebuah dukungan yang sah dan legal dari para Ketua dan Sekertaris Cabang Olahraga (Cabor) pemilik hak suara. 

Tercatat ada sebanyak 42 Ketua dan Sekretaris Cabang Olahraga (Cabor) yang berkomitmen menyatakan akan tetap setia mendukung Sonya Fatmala hingga pada masa pemilihan Ketua KONI KBB dalam agenda Musorkablub yang akan digelar 22 Juni 2022 mendatang di Kantor KONI Jabar.

“Dukungan Cabor ke Bu Sonya Fatmala bukan kaleng-kaleng, mereka ketua dan sekretaris cabor sah, yang tercatat di KONI KBB dan memiliki suara pada saat pemilihan nanti,” tegas Ketua Federasi Olahraga Karate-DO Indonesia (FORKI), KBB, Asep Dedi Setiawan, Rabu (15/6/2022) malam.

Pria yang akrab disapa Ucok ini mengatakan, dukungan kepada Sonya Fatmala terus menguat dari para Ketua Cabor, bahkan dirinya meyakini mendekati hari pemilihan pada 22 Juni 2022 nanti, dukungan Cabor akan kembali bertambah.

“Sekarang yang sudah berkomitmen bersama untuk mendukung Sonya Fatmala ada 42 Cabor, mereka menyatakan akan setia dan loyal mendukung sampai akhir untuk bisa menjadikan Bu Sonya sebagai Ketua KONI KBB,” sambungnya.

Menurutnya, hubungan emosional yang sudah terbangun diantara para Ketua Cabor dengan Sonya Fatmala sudah tidak bisa tergoyahkan, sebab sosoknya dinilai dekat dengan Cabor, Atlet, pengurus, sehingga diyakini bisa membawa KONI KBB bisa lebih berprestasi lagi ke depannya.

Tidak hanya itu, lanjut dia, kepribadiannya yang supel dan dekat dengan masyarakat juga membuat banyak tokoh dan aktivis masyarakat yang memberikan dukungan moril dan motivasi untuk maju sebagai ketua KONI. Sehingga dengan modal kepercayaan yang sudah didapat, dirinya optimistis kursi ketua KONI bisa diraih.

“Dukungan cabor ke Bu Sonya itu asli, bukan hanya sekadar klaim, dibuktikan dengan surat tertulis bermaterai. Konsolidasi pun terus dilakukan sehingga bisa saja ke depan dukungan cabor akan semakin bertambah lagi,” sebutnya.

Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI), KBB, Cecep menambahkan, banyaknya dukungan yang mengalir ke Sonya Fatmala karena menilai programnya sangat realistis. Hal itu dilihat saat perkenalan para calon ketua KONI KBB beberapa waktu lalu, dimana apa yang disampaikan istri Plt Bupati Hengki Kurniawan itu sangat tepat diterapkan di KBB.

“Seperti tidak akan adanya jual atlet ke luar KBB, akan mendatangkan pelatih handal, dan bakal menggali potensi atlet lokal KBB hingga ke pelosok-pelosok, menjadi visi dan misi dari Bu Sonya yang memang tepat diterapkan di KBB. Itulah yang akhirnya menjadi dasar banyak cabor yang secara yakin mendukungnya,” kata dia. (Deni HM)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x