Sandiaga Uno Resmikan GUMELIS (Gerai UMKM Asli Sukabumi)

25/09/2022 20:22

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri Mendampingi kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno pada acara Bazar Pembukaan Gerai UMKM Gumelis, Bertempat  di jl.Karang tengah Cibadak Km.14 kec. Cibadak Sabtu (24/09)

Peresmian GUMELIS (Gerai UMKM Asli Sukabumi ) sebagai pusat oleh-oleh dan kerajinan tersebut di tandai dengan pengguntingan pita oleh Menteri Pariwisata dan Wakil Bupati secara bersamaan,di lanjutkan dengan peninjauan bazar dan penandatanganan sertifikat para penggerak UMKM oleh Menteri Pariwisata.

Pada kesempatan tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyampaikan,  Kabupaten Sukabumi adalah wilayah tercepat dalam pembangunan kawasan ekonomi khusus pariwisata sehingga UMKM harus berperan aktif sebagai pendampingannya.

“Dengan adanya Geopark Ciletuh di Sukabumi ini merupakan  destinasi wisata yang menjadi kelas dunia Menjadikan KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Pariwisata yang tecepat dalam pembangunannya”

“maka UMKM harus berperan memberikan salah satu aspek pendampingan dari segi penyediaannya tentu ini bagian dari UMKM dapat segera bangkit dan pulih, tinggal kita berkolaborasi untuk mempercepat pembangunan infrastruktur dan memfasilitasi kebangkitan umkm agar ekonomi masyarakat bisa lebih bangkit”

Di tempat yang sama Wabup berharap Peresmian Gerai UMKM  Asli Sukabumi ini dapat dijadikan motivasi bagi kita semua khususnya para penggerak UMKM di Sukabumi agar Gerai GUMELIS  bisa lebih buming lagi.

“Semoga ini menjadi motivasi yang sangat tinggi bagi UMKM Kabupaten Sukabumi sehingga menggugah kita semua ,kedepan gerai ini akan kita bumingkan lagi, supaya produksi produksi UMKM asli sukabumi bisa semakin maju”pungkasnya.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Kab. Sukabumi, Kepala DPKUKM Kab. Sukabumi, Camat Cibadak serta undangan lainnya.(ida)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x