Rangkul Puskesmas, Takmir Masjid Baiturrahman Mangunharjo Gelar Vaksinasi

02/09/2021 13:13

SEMARANG, jurnalisbicara.com – Dalam menanggulangi pandemi covid-19 adalah tanggungjawab semua pihak. Oleh karena itu takmir Masjid Baiturrahman RW.03 Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tembalang ikut membantu program pemerintah, dengan menggelar acara vaksinasi yang merupakan kerjasama dengan Puskesmas Kedungmundu.

Dalam kesempatan tersebut Mohklas, S.E., M.Si., selaku Ketua Takmir Masjid Baiturrahman kepada media menuturkan bahwa masih adanya masyarakat yang belum menerima vaksin maka pengurus takmir masjid bekerja sama dengan Puskesmas Kedungmundu melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19, bertempat di Masjid Baiturrahman RW.03, Kelurahan Mangunharjo, Kec. Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (02/09/2021).

“Kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 Hijriyah. Sebelumnya juga kami laksanakan acara doa bersama, santunan anak Yatim Piatu, donor darah dan kegiatan lainnya,” tambahnya.

“Hari ini adalah kegiatan vaksin pertama yang dilakukan oleh takmir Masjid Baiturrahman bersama Puskesmas Kedungmundu, kuota yang kami terima adalah 250 orang. Kami memprioritaskan warga RW.03 Kelurahan Mangunharjo namun ternyata warga kelurahan lain juga ikut mendaftar dalam vaksinasi hari ini. Bila nanti dimungkinkan untuk kegiatan vaksin kedua akan kami koordinasikan kembali dengan pihak puskemas,” jelasnya.

Didampingi Babinsa Serda Jamaah dan Bhabinkamtibmas Aiptu Daryanto, Lurah Mangunharjo Ibu Yuliatin, S.E., yang juga hadir dalam pembukaan acara menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada pengurus Masjid Baiturrahman Mangunharjo, juga kepada warga yang sudah hadir sejak pagi hari.

Selanjutnya Lurah Mangunharjo menekankan walaupun sudah menerima vaksin masyarakat tetap harus selalu melaksanakan protokol kesehatan.

“Bapak ibu sekalian, hari ini sudah menerima suntikan vaksin tetapi bapak ibu harus tetap melaksanakan protokol kesehatan selama beraktivitas di luar rumah ya, jangan sampai lupakan 3 M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak ya,” tandasnya.

Pantauan di lokasi terlihat jelas antusiasnya masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi hari ini. Tidak saja warga Kelurahan Mangunharjo, juga ada warga Kelurahan Sendang Mulyo dan Kelurahan Sambiroto.

Kepada awak media, salah satu warga, Taufik (67), mengatakan bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya vaksinasi yang dilakukan di Masjid Baiturrahman RW.03. “Senang sekali pak, saya terbantu, rumah saya ndak jauh dari masjid jadi saya tidak perlu jauh-jauh dan disini antriannya ndak lama. Alhamdulillah saya bisa ikut vaksin,” pintanya. (er)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x