PT.Pembangkitan Jawa Bali (PJB) Cirata Di Demo Aliansi Kiansantang Purwakarta

05/11/2021 07:13

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Ratusan massa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang tergabung dalam Aliansi Kiansantang Purwakarta menggelar aksi unjuk rasa ke PT.Pembangkitan Jawa Bali (PJB) Cirata, Kamis (4/11/2021).

Pasukan gabungan LSM dan Ormas yakni GMBI,GNRI,Gibas, Kompak, GRIB, Laskar Komando, Manggala dan LMP memasuki pintu utama PJB Cirata.

Mereka datang dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua sekitar pukul 10.00 Wib siang tadi,dengan kawalan Polisi dan TNI situasi kondusif, pantauan awak media dilokasi Pjb Cirata Desa Cadas Sari Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta.

Sebelum di terima pihak PJB Cirata, koordinator Aliansi Kiansantang H.Elan Sopian SE dalam orasinya menyampaikan, meminta pihak PJB menerima aksi kami,menuntut Pjb dalam kegiatan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terapung Cirata yang menelan anggaran sebesar 2 Triliun itu untuk memperhatikan dampak sosial.

Lantas kami selama ini hanya sebagai penonton saja,maka untuk itu kami memohon dalam pekerjaannya prioritaskan tenaga kerja masyarakat Purwakarta,sekalian tenaga ahli pun kami siapkan,imbuh H.Elan dengan nada lantang

Tidak lama kemudian massa LSM dan Ormas di terima oleh pihak manajemen PT.PJB UP Cirata untuk bertemu,audensi yang di batasi sehubungan masih situasi Covid-19,maka di wakili oleh para ketua LSM dan Ormas.

Hasil dari duduk bersama terlihat koordinator Aliansi Kiansantang H.Elan kecewa karna pertemuan pihak perusahan asal Negara Cina yang memegang proyek PLTS tidak tampak hadir.

Akhirnya melalui Humas PJB UP Cirata memohon maaf belum bisa menerima tuntutan Aliansi Kiansantang dan kami akan mencoba menyampaikan lagi ke pihaknya, minggu depan untuk bisa bertemu,tuturnya. (Danas)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x