Polres Purwakarta Siagakan Personel Pengamanan Kepulangan Suporter Bonek

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Jajaran Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat diterjunkan untuk melakukan pengamanan suporter Persibaya ketika melewati Kabupaten Purwakarta usai menyaksikan pertandingan Persija melawan Persebaya dalam laga pekan kelima Liga 1 2023/2024 di SUGBK, Senayan, Jakarta, Pada Minggu, 30 Juli 2023.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kabag Ops, Kompol Suparlan menyampaikan, sejumlah personel diterjunkan di perbatasan Purwakarta untuk melakukan antisipasi pengamanan jalur.

“Pengamanan dilakukan mulai dari kedatangan suporter hingga kepulangan suporter dari arah Jakarta menuju Surabaya. Tadi malam kita lakukan penanganan di stasiun kereta hingga perbatasan Kabupaten Purwakarta. Tetap kami lakukan antisipasi agar sumuanya aman,” terangnya.

Suparlan memastikan, pengamanan dilakukan secara ketat untuk menghindari bentrok di jalanan, khususnya di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Pihaknya sudah menempatkan personel di perbatasan daerah, juga personel yang mengawal suporter saat melintasi Kabupaten Purwakarta.

“Anggota sudah bersiap standby di jalur, dalam rangka untuk antisipasi. Alhamdulillah, situasi dan kondisi tetap aman untuk mendukung kemajuan sepakbola Indonesia,” ungkap Suparlan. (Dwi)

Baca Juga :  Polres Sukabumi Kota Berhasil Lakukan Pengungkapan 17 Kasus Lahgun Narkoba Selama Bulan Juli