Polres Banjar Amankan Puluhan Remaja Anggota Gerombolan Motor

KOTA BANJAR, jurnalisbicara.com – Setelah berhasil diamankan, 87 remaja gerombolan anggota geng motor Polres Kota Banjar berikan pembinaan dan diminta untuk mencium kaki orang tuanya di Mapolres Banjar. (04/02/2024)

Pembinaan tersebut berupa lari dan kegiatan fisik lainnya, setelah dilakukan pendataan dan menandatangani pernyataan untuk tidak mengulai perbuatannya.

Terkait hal tersebut Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. melalui Kasubsi Penmas Si Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H. mengatakan puluhqn remaja tersebut diamakan dari hasil pelaksanaan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, tadi malam hingga dini hari.

“Ini sebagai bentuk tindakan untuk efek jera dan tidak mengulangi perbuatannya, juga tertuang dalam surat pernyataan yang disaksikan oleh orang tuanya masing-masing.” Ucap Aipda Nandi.

Aipda Nandi menambahkan ini merupakan tindak lanjut dari curhatan masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat yang mengeluhkan gerombolan motor yang berseliweran di jalan mengganggu pengguna jalan lain. Terlebih sepeda motornya menggunakan knalpot yan tidak sesuai spesifikasi teknis yang membisingkan.

“Kami mengimbau kepada orang tua yang memiliki anak remaja, untuk lebih memperhatikan pergaulan anaknya serta sepeda motor yang digunakan. Antisipasi tergabung dalam gerombolan motor seperti ini.” Pungkas Kasubsi Penmas.

Diketahui sebelumnya Polres Banjar bersama Kodim 0613/Ciamis, Sat Pol PP, dan Dishub Kota Banjar dalam kegiatan Patroli gabungan skala besar berhasil mengamankan puluhan remaja di Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, pada Minggu (04/02/2024) dini hari.

Diduga puluhan remaja tersebut sedang pesta minuman keras (miras). Hal itu lantaran petugas mendapati banyak botol miras di lokasi.(Dani)

Baca Juga :  Peringati Hari Pahlawan, Ngatiyana Ajak ASN Pemkot.Cimahi Lanjutkan Perjuangan Para Pahlawan